Pemko Pekanbaru Akan Menambahkan Lima Bus Vaksinasi Covid-19

Pemko Pekanbaru Akan Menambahkan Lima Bus Vaksinasi Covid-19

Palembangtalk.comPemko Pekanbaru Akan Menambahkan Lima Bus Vaksinasi Covid-19 – Keinginan warga Pekanaru yang ingin di vaksin sekarang sangat cukup tinggi dapat kita lihat dari lokasi tempat vaksinasi dilakukan petugas vaksin tersebut. Setiap satu bus keliling yang mengadakan vaksin akan melayani orang sampai 150 orang setiap harinya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus selesai melihat proses vaksinasi di halaman Central Plaza, pada hari Kamis (3/6) mengatakan, bahwa warga semakin paham dengan vaksin dengan adanya bus keliling tersebut. Hal itu terlihat dari keinginan warga yang datang untuk disuntik vaksin Covid-19.

“Hasil dari pantauan tadi terlihat, warga banyak yang datang untuk suntik vaksin. Rata-rata, satu unit bus vaksinasi keliling melayani 100 orang sampai 150 orang. Bahkan, ada 200 lebih orang di beberapa lokasi,” tambahnya.

Dengan pelayanan seperti ini, vaksinasi lebih diminati semua masyarakat setempat. Pemko Pekanbaru juga bisa lebih fokus dalam melayani warga sampai ke lingkungan rukun tetangga (RT).

“Karena itu, warga yang sudah di vaksin dan yang belum perlu di data ketua RT Dan RW setempat. Inilah menjadi dasar kami untuk memastikan warga yang sudah divaksin dan yang belum divaksin,’’ pungkasnya.

Wakil kota juga mengatakan bahwa data tersebut menjadi dasar pendataan vaksin bagi masyarakat. Di mana saat ini pemerintah kota juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan langkah kecepatan kegiatan vaksinasi.

“Kita juga membuat vaksinasi massal dan bekerja sama dengan pemerintah provinsi, MUI dan sejumlah paguyuban,”tambahnya.

Baca juga: Berita 1 Keluarga Positif Corona, 2 RT di Tangsel Lockdown Lokal

Kegiatan bus vaksinasi keliling ini sendiri dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama tim medis dari RSD Madani.

“Untuk warga Pekanbaru yang ingin melakukan vaksinasi, bisa mendatangi sejumlah puskesmas sekitar rumah, maupun pada bus-bus yang melayani vaksin agar tidak terjadi keramaian orang mengingat bahwa saat ini Kota Pekanbaru penyebaran Covid-19 masih tinggi, ” Tambahnya.

Karena minat masyarakat yang tinggi ini, membuat Pemko Pekanbaru menambahkan lagi bus keliling untuk vaksinasi ini. “Saya sudah memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) mempersiapkan bus itu dalam dua hari,” kata Wakil kota.

Baca juga: Tanggapan Risma Mengenai Bupati Alor Ancam Staf Kemensos

Perlu diketahui, bus vaksinasi keliling ini juga sebagai bentuk sosialisasi ke warga bahwa, vaksin yang digunakan aman untuk tubuh kita.

“Sebelumnya, warga banyak tidak tahu mengenai vaksinasi ini. Tetapi dengan beroperasi bus vaksinasi keliling, warga todak perlu jauh lagi mengikuti vaksinasi massal atau vaksin rutin di rumah sakit dan puskesmas,” ujarnya.

Disampaikan wali kota pekanbaru lagi, bahwa untuk kegiatan hari ini, Jumat (4/6), titik vaksinasi keliling ada di lima titik. Yakni,titik pertama di Kecamatan Tenayan Raya di Jalan Abdul Malik ujung Harapan Jaya, Kelurahan Bencah Lesung.

Titik kedua di Rumbai Timur, di Jalan Teluk Leok PT RGM, Limbungan. Lalu titik ketiga yaitu parkir bus vaksin keliling di Kecamatan Kulim, Jalan Cinta Damai Km 14 RW 03, Sialang Rampai. Titik keempat dan kelima, di Kecamatan Bina Widya. Salah satunya ada di Jalan Melati RW

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *