Penumpang Yang Melompat Dari Speedboat Di Kaltara Ditemukan Selamat

jatuh copy
jatuh copy

Palembangtalk.comPenumpang Yang Melompat Dari Speedboat Di Kaltara Ditemukan Selamat – Burhan (38), adalah penumpang Speedboat Lestari Benuantan VIP yang sempat melompat dari speedboat yang ditumpanginya ke Tarakan menuju ke Nunukan. Akhirnya ia ditemukan dalam kondisi selamat.

Penumpang tersebut nekat untuk melompat dan ia ditemukan oleh tim SAR di rumah keluarganya sendiri, di Tanjung Haus, Kabupaten Nunukan, Kalimanta Utara (Kaltara). Setelah menerima laporan dari pihak keluarga, pada Kamis (17/6/2021).

Pada sebelumnya, Burhan telah dilaporkan nahkoda SB Lestari Benuanta VIP lompat dari speedboat di daerah perairan Sungai Iting – Iting, Tanjung Haus, Nunukan. Pada (16/6/2021), tidak lama kemudian, setelah perahu tersebut kemudian perahu itu cepat bertolak dari pelabuhan dengan tujuan Nunukan ke Tarakan.

Baca juga : Mayat Pria Berkalung Perak, Ditemukan di Pantai Samas Bantul

Dievakuasi dari Rumahnya di Nunukan

Proses pencarian nelayan Tarakan Kaltara yang hilang di perairan laut

Kepala Basarnas Tarakan dan juga Amiruddin menerangkan, bahwa Burhan telah berhasil dievakuasi dalam keadaan dan kondisi yang selamat di rumah keluarganya sekitar pada pukul 11.00 Wita, di daerah Tanjung Haus.

“Kita evakuasi sekitat pada pukul 11.00 Wita, tapi sebelum pada saat itu Burhan terlebih dulu diamankan oleh pihak keluarganya di Tanjung Haus,” ungkap oleh Amiruddin.

Burhan yang telah berhasil dievakuasi, selanjutnya ia diserahkan kembali kepada pihak keluarganya di kediamannya sendiri. Namun, di lanjut oleh Amiruddin, saat ia dimintai keterangan, Burhan mengakui kalau dirinya sendiri tidak melompat dari Speedboat itu.

“Kalau pengakuannya sendiri bahwa ia terpeleset saat ia ingin pindah ke kursi belakang tempat ia duduk, jadi bukan ia melompat dari speedboat yang ditumpanginya ke Tarakan itu,” terang oleh Amiruddin.

Baca juga : Bocah SD Ditemukan Tewas Mengenaskan, di Pinggir Jalan Bengkalis

Selamatkan Diri

Masih dari pengakuan oleh Burhan, Amiruddin menyampaikan, setelah Burham terjatuh dari speedboat. Burhan sempat menunggu di suatu tempat yaitu di tepi sungai. Ia menunggu speedboat dan hendak menumpang ke Tarakan.

Bahkan juga Amiruddin menambahkan, saat ia berada di tepi sungai. Amiruddin juga mengaku kalau Burham sempat melihat kehadiran speedboat milik Basarnas yang tengan melintas, untuk melakukan pencarian.

“Karena ketakutan saat melihat tim SAR, akhirnya ia (Burhan) bersembunyi lagi, baru setelah itu ia mengungsi di rumah keluarganya di Tanjung Haus,” jelas oleh Amiruddin.

Baca juga : Polisi tangkap 9 Orang Pelaku Pembakar mayat Wanita, Di Maros Sulsel

Proses Pencarian Dihentikan

Dengan ditemukannya Burhan dalam kondisi selamat, Amiruddin memastikan, terkait pencarian terhadap penumpang SB Lestari Benuanta itu dihentikan.

Selanjutnya, para tim SAR difokuskan untuk melakukan pencarian satu orang yang dikabarkan telah terjatuh di sungai Muara Sebuku, Nunukan.

“Untuk pencarian Burhan sudah dihentikan, saat ini tim SAR kita lebih fokuskan di sungai Muara Sebuku mencari ABK Tug Boat milik PT. Adindo yang dikabarkan telah terjatuh di sungai,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *