Penyekatan Arus Mudik Lebaran, Berakhir Pada Malam Ini

Penyekatan Arus Mudik Lebaran, Berakhir Pada Malam Ini

Palembangtalk.com Penyekatan Arus Mudik Lebaran, Berakhir Pada Malam Ini – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai berita Penyekatan Arus Mudik Lebaran, Berakhir Pada Malam Ini. yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai.

Pada pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan operasi penyekatan dalam rangka larangan mudik Lebaran berakhir malam ini atau pada hari Jumat (14/5).

Baca juga: H-1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ketua Satgas Bersama Ketua DPR RI, Kapolri, Panglima TNI, Tinjau Penyekatan Mudik

Selanjutnya, ujar Yusri, kepolisian akan mempersiapkan pengamanan dalam rangka arus balik Lebaran untuk para pemudik harus mengikuti tes covid-19 saat ada arus balik mudik lebaran 2021 ini.

“Dan Operasi penyekatan mudik berakhir malam ini yang ada di beberapa titik di tol maupun yang arah keluar Jakarta,” pungkas Yusri kepada wartawan, pada hari Jumat (14/5).

Baca juga: Mulai 15 Mei 2021 Tes Kesehatan Acak Bakal Digelar di 21 Titik Penyekatan

foto berakhir nya penyekatan mulai malam ini

Selain itu, kata Yusri, jalan layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek juga akan mulai dibuka atau di tiadakan posko penyekatan mulai malam ini dan akan dilanjutkan pada hari minggu atau pekan yang akan datang.

Baca juga: Puluhan Korban Keracunan Takjil Usai Berbuka Puasa

Diketahui, jalan layang tersebut ditutup sejak 6 Mei lalu dalam rangka pengendalian atau mengatasi transportasi guna membatasi pergerakan arus lalu lintas yang akan keluar dan masuk Jabodetabek atau keluar wilayah jabodetabek.

“Flyover yang dari KM 10, tol layang MBZ itu mulai dibuka atau dibebaskan malam ini yang arah ke Cikampek,” tambah Yusri.

Baca juga: Kasir Indomaret Dihujat Orang Tua Karena Anak Top Up Game Online 800 Ribu

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan operasi pemeriksaan untuk arus balik akan dimulai pada Minggu (16/5) mendatang.

“Operasi penyekatan arus mudik berakhir pada malam ini, pindah ke pekan yang akan datang atau menyekat masuk mulai hari Minggu nanti lanjut dilakukan,” pungkas Sambodo.

Baca juga: Gubenur DKI Perketat Perbatasan DKI, Pemudik Arus Balik Akan Dites

Pemerintah resmi melarang pelaksanaan mudik Lebaran 2021 dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kebijakan ini berlaku pada tanggal 6-17 Mei mendatang.

Baca juga: Libur Lebaran, Hanya Pengunjung Ber-KTP DKI yang Boleh ke Taman Ragunan

Sebagai tindak lanjut, Polda Metro Jaya mendirikan 31 titik penyekatan untuk mencegah para pemudik yang akan keluar dari wilayah Jakarta untuk melakukan perjalanan mudik luar dari kota jakarta yang akan membuat tingkat penyebaran covid-19 bertambah jika ada para pemudik yang masih berbondong-bondong melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halamannya.

Baca juga: Situasi Gaza Akibat Pengeboman Tentara Israel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *