Penyekatan Pemudik ke Jakarta, Diperpanjang Sampai Tanggal 31 Mei 2021

Penyekatan Pemudik ke Jakarta, Diperpanjang Sampai Tanggal 31 Mei 2021

Palembangtalk.com Penyekatan Pemudik ke Jakarta, Diperpanjang Sampai Tanggal 31 Mei 2021 – Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan penyekatan bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta diperpanjang sampai tanggal 31 Mei 2021 mendatang.

Baca juga: Viral Aksi Pencopet Di Angkot, Kepergok Nyopet Malah Mengamuk

Operasi penyekatan untuk para pemudik yang akan kembali ke jakarta dari kampung halamannya akan dilakukan awal penyekatan dari tanggal Senin (24/5) hari ini dan akan berlaku sampai tanggal 31 mei 2021 mendatang.

Baca juga: Sopir Truk di Kupang, Sudah Dua Kali Bunuh dan Perkosa Gadis Remaja

“Lalu akan diperpanjang sampai 31 Mei 2021 mendatang. Informasi yang di dapat sampai saat ini belum ada tindakan perintah untuk menghentikan penyekatan,” tambah Fadil kepada wartawan di Jakarta Pusat, pada hari Senin (24/5).

Baca juga: Boikot Produk Indomaret, Konsumen Indonesia Laporkan Himbara

Terkait dengan hal itu, Fadil meminta kepada para anggotanya untuk tetap melakukan penyekatan para pemudik yang kembali ke Jakarta secara maksimal dan dapat berjalan sesuai aturan yang ada.

Fadil juga meminta kepada para anggotanya untuk melakukan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan testing, tracing, dan treatment alias 3T.

Baca juga: Jokowi Dinilai Berpotensi Bakal jadi King Makerdi Pilpres 2024

Pemeriksaan dilakukan diposko penyekatan yang akan kembali ke jakarta

“Para petugas penyekatan akan turun ke lapangan kemudian akan melakukan deteksi, lakukan monitoring bekerja sama. Jika ada tanda -tanda kasus segera lakukan langkah-langkah 3T secara maksimal dan optimalkan tiga pilar,” pungkasnya.

Kemudian, Fadil mengatakan sampai hari senin (24/5) pagi ini tercatat ada 467orang pemudik yang dinyatakan reaktif virus Covid-19 berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan disetiap sejumlah pos dan basis komunitas.

Baca juga: Berita Warga Panik Saat Gempa Di Blitar, Para pengunjung Mall Berlarian

“Dari langkah-langkah penyekatan dan monitoring berbasis komunitas itu ada 476 orang pemudik sampai tadi pagi yang dinyatakan reaktif virus covid-19,” tambah Fadil.

Baca juga: Banten Diguncang Gempa Kedua, dengan Magnitudo Lebih Besar

Berdasarkan jumlah yang ada itu, ujar Fadil, ada sekitar 75 orang pemudik  yang dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menjalani isolasi mandiri dan mendapatkan perawatan agar dapat sembuh dari virus covid-19 tersebut.

Baca juga: Prostitusi Daring di Hotel Jakbar, 18 Anak Dijual Melalui MiChat

Berita lebih lanjut, Fadil mengatakan berdasarkan data yang didapay, ada jumlah peningkatan kasus virus positif Covid-19 di wilayah Jakarta yang terbanyak adalah di wilayah Jakarta Timur.

Baca juga: Gempa Bumi Blitar Menimbulkan Kerusakan

“Jumlah kasus aktif pasca mudik lebaran tahun 2021 yang telah kami pantau saat ini yaitu yang tertinggi pada kota DKI Jakarta salah satunya di Jakarta Timur,” Pungkasnya.

Baca juga: Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka Nyaris Kehabisan Vaksin Covid-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *