Personel TNI AU dan Istri Terluka Ditembak Orang Tidak Dikenal

Personel TNI AU dan Istri Terluka Ditembak Orang Tidak Dikenal

Palembangtalk.com Personel TNI AU dan Istri Terluka Ditembak Orang Tidak Dikenal – Personel TNI AU, Pratu Nur Rohman (26) bersama Istrinya, Riska Astuti (25), terluka akibat ditembak orang tidak dikenal di Way Halim, kota Bandar Lampung, pada hari Selasa (8/6/2021).

Nur Rohman mengalami luka tembak pada telapak tangan sebelah kiri, sedangkan Riska Astuti terluka pada paha. Pasangan suami istrinya kini dirawat di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.

Kapolsek Kedaton Kompol Ery Hafry membenarkan adanya peristiwa penembakan terhadap anggota TNI AU tersebut.

”Ya saya dengar ada berita seperti itu (penembakan TNI AU). Korban saat ini sedang di rawat RS Advent dan belum bisa diajak bicara,” tambahnya saat dihubungi palembangtalk.com pada hari Selasa. 

Informasi yang tersebar mengenai peristiwa penembakan itu terjadi pada Selasa (8/6/2021) dini hari.

Pada Awalnya, Pratu Nur Rohman bersama istri dan teman-temannya nonkrong di PKOR Way Halim. Sekitar pukul 04.30 WIB atau jam setengah lima subuh mereka hendak ingin pulang ke arah Pesawaran menaiki mobil Toyota Agya putih.

Baca juga: Wanita Supir Taksi Online Asal Medan Ditemukan Tewas di Aceh

Tetapi sampai di dekat lampu merah Way Halim, Jalan Sultan Agung, tiba-tiba mobil yang ditumpangi personel TNI AU ini diselip oleh sepeda motor yang ditumpangi dua orang tidak dikenal. 

Kemudian Orang yang menaiki sepeda motor itu selanjutnya melepaskan tembakan ke arah personel TNI AU yang sedang mengemudi mobilnya.

Alhasil tembakan peluru pelaku orang tidak dikenal itu mengenai telapak tangan sebelah kiri Pratu Nur Rohman. Peluru itu tembus sampai ke paha kanan istri anggota TNI AU.

Sementara itu kedua pelaku penembakan langsung melarikan diri ke arah Jalan Ki Maja.

Setelah tertembak, Pratu Nur Rohman bersama istri langsung menuju RS Advent untuk mendapatkan perawatan.

Berdasarkan pantauan wartawan di RS Advent dan TKP, terlihat sejumlah petugas dari TNI AU bersama personel Polresta Bandar Lampung mulai berdatangan dan berjaga di pelataran rumah sakit.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan sudah menerjunkan personel, agar melakukan olah Tempat Terjadi Perkara.

“Saat ini sedang dalam penyelidikan, kita juga telah menerjunkan Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) ke lapangan untuk mencari keterangan-keterangan yang ada,” ujar dia.

Ditanya terkait motif pelaku melakukan aksi penembakan tersebut, Kompol Resky menjelaskan, anggota kepolisian masih terus mengumpulkan dan mengorek peristiwa tersebut.

Baca juga: COVID-19 Bertambah, 4 Kecamatan di Kabupaten Semarang Zona Merah

“Kalau tindakan pidananya kita belum tahu motif pelaku seperti apa dan sedang dalam penyelidikan,”tambah dia.

Kompol Resky juga menjelaskan, pihaknya kini telah memintai keterangan terhadap dua orang saksi dan juga dari pihak rumah sakit. “Kita belum dapat memastikan kondisi korban karena masih di rawat RS Advent,” ujar Resky.

Kepala Penerangan Masyarakat (Kapenrem) TNI AU Lampung, Lettu Aradichi mengatakan, belum mendengar pasti kabar penembakan salah satu anggota di satuannya.

“Informasi belum kita dapat saat ini, tetapi akan segera kita turunkan anggota ke lapangan untuk melakukan pengecekan atas peristiwa penembakan itu terjadi,” jelas Lettu Ara.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *