Polda Riau Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Pekanbaru

penyemprotan disinfektan di Kota Pekanbaru

palembangtalkPolda Riau Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Pekanbaru – Hai sobat palembangtalk, kembali lagi bersama admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenai Polda Riau Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Pekanbaru.

Pada saat ini Kota Pekanbaru juga sudah dikatakan positif corona sehingga banyak yang mengalami COVID-19. Maka dari itu Polda Riau Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Pekanbaru

Penyemprotan menggunakan kendaraan taktis Polda Riau mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Samratulangi, Pasar Bawah, dan Jalan Juanda. “Hari ini kami laksanakan imbauan kepada warga Kota Pekanbaru khususnya, bahwa COVID-19 masih belum usai. Kami bersama forkopimda ingin lebih mengingatkan agar menjaga diri dengan 5M,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan, juga dilakukan imbauan melalui pengeras suara agar menghindari keramaian dan tidak keluar  rumah atau tinggal di rumah dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan Covid-19. 

Selama bulan April kasus terkonfirmasi COVID-19 di Riau lebih dari 9.500 orang, yang merupakan tertinggi sejak wabah terjadi. Sudah sejak lama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menilai penyemprotan jalan dengan disinfektan adalah cara konyol untuk menghindari penularan Virus Corona.

Pakar epidemiologi di Indonesia juga sudah memahami bahwa penyemprotan jalan dengan disinfektan tidak disarankan WHO, namun penyemprotan ke jalan masih juga dilakukan oleh pemangku kebijakan. (antara/jpnn)

Dalam sambutannya, Kapolda Riau mengatakan bahwa penyemprotan secara serentak ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan PSBB di 6 Kab/Kota yakni Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis, dan Dumai. Jumlah personel yang di kerahkan dalam kegiatan ini sebanyak 997 personel serta dilengkapi 181 peralatan yang terdiri dari 14 unit mobil AWC, 34 Doubel Cabin, 4 mobil Damkar, 12 mobil Patroli, 5 public address, kendaraan roda dua 10 unit dan 102 alat semprot.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjelaskan fair ini merupakan upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 yang justru masiv terjadi di Pekanbaru. Ia juga mengimbau agar masyarakat menjaga diri dengan selalu melaksanakan 5 M.

‚ÄúTerimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah bersama sama menggelorakan kegiatan ini, saya selalu mengingatkan warga masyarakat untuk menjalankan himbauan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” katanya.*(arl)

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai Polda Riau Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Pekanbaru. Semoga dapat bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan ini hingga selesai ya. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti palembangtalk agar dapat mengetahui ulasan – ulasan atau informasi terbaru ya.

Baca juga:
1. Mengerikan Covid-19 Di Brazil Tingkat Kematian Meninggi
2. Atta Halilintar Dua Kali Positif Covid-19
3. Terjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal
4. Kondisi Terkini Covid-19 di India, Dianggap Seperti Serangan Monster hingga Krematorium Kewalahan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *