Polisi Sita Ratusan Tanaman Ganja Hidroponik, Di Brebes Jawa Tengah

Polisi Sita Ratusan Tanaman Ganja Hidroponik, Di Brebes Jawa Tengah

Palembangtalk.com Polisi Sita Ratusan Tanaman Ganja Hidroponik, Di Brebes Jawa Tengah – Piha satuan Narkoba Polre Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah rumah warga di kabupaten Brebes, Provisi Jawa Tengah yang telah menjadikan kebun ganja dirumahnya sendiri, pada hari minggu (6/6/2021) dini hari.

Dari penggrebekan tersebut, polisi berhasil sita ratusan pot tanaman ganja yang ditanam secara hidroponik di rumah salah satu warga.

Diliput dari tayangan televisi Malam, Kompas Tv, Senin (7/6/2021), Kanit 3 Satres Narkoba Polres Metro Jakbar, AKP Fiernando Adriansyah mengatakan bahwa anggotanya telah mengamankan satu kebun berisi ratusan tanaman ganja yang ditanam di lantai dua rumah pelaku penanam ganja tersebut

“Pada saat ini kami telah mengamankan satu buah kebun ganja rumahan yang kami dapatkan di salah satu rumah dan berada dilantai dua, tepatnya di daerah Brebes,” pungkas AKP Fiernando.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Berantai di Kulon Progo, Pelaku Coba Habisi 2 Perempuan Lain tapi Gagal

Dalam penggrebekan tersebut, pihak kepolisian menemukan ratusan tanaman ganja yang ditanam dengan menggunakan pot bunga. Metode penanaman yang digunakan pelaku yakni dikembang biakkan dengan cara hidroponik atau cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah.

Hal tersebut dilakukan pelaku dengan maksud supaya tidak tercium oleh pihak kepolisian namun berbagai cara dilakukan, tetap saja pihak kepolisian berhasil mengungkap motif yang digunakan pelaku.

Selain sita ratusan pot tanaman ganja, polisi juga berhasil menangkap (Y). Pelaku tersebut ditangkap atas dugaan sebagai pelaku produksi ganja rumahan. Agar proses pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dan seluruh barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Barat.

Baca juga: Survei Parameter Politik 52,7 Persen Menolak Presiden 3 Periode

Ratusan tanaman ganja disita dan diangkut ke dalam truk oleh pihak kepolisian

Dikarenakan barang bukti berjumlah ratusan tanaman ganja, seluruhnya akan dibawa ke Mapolres Jakarta Barat dengan menggunakan truk yang dibawa oleh anggota kepolisian ke kantor polisi.

Dan saat ini dikutip dari palembangtalk.com,pada hari Senin (7/6/2021), Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan adanya informasi tersebut.

Kombes Pol Ady memberitahu, saat ini anggotanya sudah menangkap petani tanaman hidroponik tersebut.

“Ya Benar, bahwa kami baru saja melakukan penggerebekan di sebuah rumah warga di daerah Brebes Jawa Tengah yang di jadikan tempat penanaman pohon ganja,”pungkas Kombes Pol Ady.

Baca juga: Bentuk Penyekatan Di Suramadu, 50 Warga Positif Covid-19

Pada saat ini, Unit 3 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan AKP Fiernando tengah mendalami lebih jauh kasus tersebut.

Dan dapat membuat pelaku petani pohon ganja tersebut dapat dihukum sesuai dengan perbuatan pelaku. Pelaku kan dikenakan sanksi berdasarkan Undang-Undang No. 8 Tahun 1976 tentang Pengesahan Konvensi Tunggal Narkotika 1961 Beserta Protokol yang Mengubahnya.

berdasarkan Lampiran I butir 8 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dikenakan saksi dihukum selama-lamanya 12 tahun penjara berserta sanksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *