Polisi Tangkap Anak Pengdangdut Rita Sugiarto, Akibat Kasus Narkoba

Polisi Tangkap Anak Pengdangdut Rita Sugiarto, Akibat Kasus Narkoba

Palembangtalk.comPolisi Tangkap Anak Pengdangdut Rita Sugiarto, Akibat Kasus Narkoba – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih. Kali ini admin akan membahas informasi mengenai berita Polisi Tangkap Anak Pengdangdut Rita Sugiarto, Akibat Kasus Narkoba. Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan sampai selesai.

Baca juga: Evakuasi KRI Nanggala, Militer China Masuk Tahap Pengangkatan Kapal

Personel Polda Metro Jaya menangkap anak dari Pedangdut Rita Sugiarto berinisial RZ terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Upaya penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut dilakukan pada hari Senin (17/5).

Baca juga: Kecewa Marak Begal, Massa Bakar Polsek Candipuro Lampung

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes di daerah ciracas ,Yusri Yunus mengatakan penangkapan dilakukan di kawasan Jakarta Timur. Tim penindakan kepolisian, kata dia, menyita sejumlah sabu penangkapan tersebut. Namun Yusri belum merinci detail penindakan, termasuk jumlah barang bukti yang disita dan orang yang diamankan. Ia hanya membenarkan ihwal penangkapan seorang berinisial RZ terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

“Sekitar 2-3 tahunan, awalnya saya hanya mencoba saja,” ujar Raffi dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, pada hari Rabu (19/5).

Di hadapan awak media, Raffi mengaku menyesal atas perbuatannya. Ia juga turut menyampaikan permintaan maaf atas kasus hukum yang tengah menjeratnya.

“Permohonan maaf saya untuk orang tua saya keluarga saya dan masyarakat semuanya. Saya menyesal dan insyaallah tidak akan mengulangi lagi,” tutur Raffi.

Baca juga: Viral Pembeli Maki – Maki Kurir Ketika Barang Tidak Sesuai Pesanan Saat Cod

Diketahui, Raffi ditangkap oleh jajaran Ditnarkoba Polda Metro Jaya di daerah Ciracas, Jakarta Timur pada hari Senin tanggal (17/5) lalu. Dalam penangkapan itu, polisi turut menyita barang bukti sabu-sabu seberat 0,9 gram dan berserta alat isap sabu yang digunakan pemakai narkoba tersebut.

Polisi langsung melakukan pengembangan kasus dan berhasil meringkus dua pengedar yakni RW dan AK. Dari tangan kedua pelaku, polisi juga turut menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

Baca juga: Aurel Alami Keguguran, Atta Halilintar: Makasih Ya Nak Udah Diberi Kebahagiaan Buat Papa

Berdasarkan hasil tes urine, ketiga orang itu pun terbukti positif mengandung zat amphetamine atau sabu.

Dalam kasus ini, Raffi dikenakan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling lama empat tahun masa hukuman.

Baca juga: Guru TK Dipecat karena Pinjaman Online, OJK Minta Warga Hati-hati Dalam Berutang

Lalu untuk kedua pelaku RW dan AK, dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UU 35/2009 dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun masa hukuman yang berlaku untuk kedua pelaku pemakai narkoba jenis sabu-sabu tersebut.

Baca juga: Covid Di Sumut Melonjak, Edy Tutup Tempat Hiburan Malam

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *