Positif Corona, Kasatpol PP Dan Anggota Kota Pekanbaru Di Isolasi

Positif Corona, Kasatpol PP Dan Anggota Kota Pekanbaru Di Isolasi

Palembangtalk.comPositif Corona, Kasatpol PP Dan Anggota Kota Pekanbaru Isolasi Mandiri – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang Beserta Anggotanya di beritakan terpapar positif virus corona (Covid-19). Pada saat ini ada belasan anggota yang positif corona dan harus melakukan isolasi mandiri sesuai prokotol kesehatan yang sudah di buat pemerintah.

Dan Harus di jalankan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Pekanbaru dan anggotanya untuk mengikuti isolasi mandiri dirumah mereka masing-masing saja, agar masyarakat lainnya tidak ikut terpapar positif covid-19 juga. Dan angka penyebaran covid-19 dapat di tekankan.

Baca juga: Berita Covid-19 Harian DKI Tembus 1.000 Kasus Dua Pekan Usai Lebaran

“Benar berita adanya yang positif corona (covid-19) dari hasil Swab tes yang kemarin dilaksanakan, dan para kepala bidang (kabid) juga mengatakan bahwa sudah resiko pekerjaankan. Bisa di lihat sendiri jadwal pekerjaannya dari mulai pagi, siang, sore dan malam bahkan ada juga sampai pagi lagi,” tambah Iwan Simatupang, pada hari selasa tanggal (1/6/2021) kemarin.

Pihak kepala Satpol PP dan Anggota terpapar virus covid-19

Sehingga para kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan anggotanya dapat terpapar covid-19 saat sedang melakukan tugas pada setiap wilayah Ataupun pada wilayah mereka kunjungi, saat mereka sedang melakukan razia satgas covid-19.

Iwan juga menjelaskan,bahwa semua anggotanya yang terpapar positif Covid-19 dengan tanpa gejala (OTG). Sehingga mereka masing-masing hanya bisa melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Karena kami semua positif Covid-19 dengan tanpa gejala (OTG), ya kami sepakatkan bahwa kami isolasi mandiri saja. Dan Saya sudah katakan, kalau ada yang mau isolasi di rumah sakit, ya nanti langsung saja ke rumah sakit Madani jika ada yang melakukan isolasi di rumah sakit,” pungkasnya.

Baca juga: Dampak Pandemi, Pelajar Butuh Waktu 9 Tahun Kejar Ketertinggalan

Selain itu, Iwan juga mengatakan pihaknya akan semakin memperketat protokol kesehatan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan di insinfektan di Kantor Satuan polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru.

“Tadi sudah saya minta sama orang BPBD supaya disemprot dengan cairan di insinfektan di ruangan Kantor Satuan polisi Pamong Praja beserta seluruh ruangannya,” tambahnya.

Menurutnya Iwan, hal ini juga menjadi pelajaran bagi masyarakat umum agar tidak menganggap remeh peraturan protokol kesehatan. Karena Covid-19 memang nyata adanya di negara Indonesia bahkan seluruh dunia sudah terpapar virus covid-19 dengan virus-19 yang baru juga sudah ada di Indonesia.

“Covid itu nyata adanya. Jadi, masyarakat harus taat dan disiplinlah terhadap penerapan protokol kesehatan. Harus menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, tetap semangat, jangan menganggap remeh terhadap protokol kesehatan dan harus tetap menggunakan masker dimana pun berada, dan juga yang paling utama dan juga jaga jarak minimal 1-5 meter,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *