Positif Covid Tambah 4.871 Kasus, Meninggal Dunia 192 Orang

Positif Covid Tambah 4.871 Kasus, Meninggal Dunia 192 Orang

Palembangtalk.com Positif Covid Tambah 4.871 Kasus, Meninggal Dunia 192 Orang – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas informasi mengenai berita Positif Covid Tambah 4.871 Kasus, Meninggal Dunia 192 Orang. Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan sampai selesai.

Berdasarkan Kasus baru positif virus corona (Covid-19) di Indonesia pada hari ini, Rabu (19/5) naik sebanyak 4.871 kasus, membuat total kasus positif di Indonesia sejak awal pandemi sebanyak 1.753.101 kasus.

Satgas Pengendalian Covid-19 juga mencatat pada hari ini sebanyak 4.364 pasien dinyatakan sembuh, membuat total kasus sembuh berada di angka 1.616.603 pasien. Sementara itu sebanyak 192 orang meninggal hari ini, membuat angka kematian secara kumulatif mencapai 48.669 kasus.

Baca juga: Covid Di Sumut Melonjak, Edy Tutup Tempat Hiburan Malam

Jumlah spesimen yang diperiksa Satgas hari ini berada di angka 84.979 unit. Sementara itu total kasus aktif per hari ini sebanyak 87.829 kasus.

Pemerintah tengah mengatasi pertamabahan kasus covid-19 akibar libur dan cuti lebaran pekan lalu.

Satgas Penanganan Covid-19 meminta agar satgas di daerah memastikan para pelaku perjalanan saat libur Lebaran yang baru berlalu untuk melakukan karantina diri selama 5 hari setelah mereka pulang dari kampung halaman mereka.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan karantina penting dan harus dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan terdekat pelaku perjalanan.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh pelaku perjalanan untuk melakukan karantina lima kali 24 jam setelah kembali dari kampung halaman,” kata Wiku dalam konferensi pers virtual di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (18/5).

Selain pengendalian mobilitas warga, wacana penambahan vaksin juga dikuatkan kepada masyarakat agar menambah imunitas tubuh.

Baca juga: Evakuasi KRI Nanggala, Militer China Masuk Tahap Pengangkatan Kapal

Foto: ilustrasi tentang pertamabahan covid

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadwalkan kedatangan vaksin virus corona (covid-19) vaksin Novavax akan datang di bulan Juni dan dilanjutkan vaksin Pfizer yang akan didatangkan di Juli 2021.

Kedatangan dua merek vaksin itu diharapkan dapat membantu upaya akselerasi program vaksinasi nasional di semester dua atau Juni-Desember 2021. Sementara saat ini untuk program vaksinasi pemerintah hanya mengandalkan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Baca juga: Aurel Alami Keguguran, Atta Halilintar: Makasih Ya Nak Udah Diberi Kebahagiaan Buat Papa

“Rencana di Juni Novavax ya, tapi ini masih belum dipastikan. Kalau Pfizer rencana Juli,” kata Juru Bicara Vaksinasi dari Kemenkes saat dihubungi stasiun tv, pada hari Rabu (19/5).

Indonesia sendiri sejauh ini telah mengamankan sebanyak 75,9 juta dosis vaksin yang telah tiba di tanah air. Rinciannya, sebanyak 68,5 juta dosis vaksin Sinovac, 6,4 juta dosis AstraZeneca melalui Covax Facility, 500 ribu dosis Sinopharm untuk program Vaksin Gotong Royong, dan 500 ribu dosis Sinopharm sumbangan Uni Emirat Arab

Baca juga: Guru TK Dipecat karena Pinjaman Online, OJK Minta Warga Hati-hati Dalam Berutang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *