Razia Penyekatan Mudik, Polisi Temukan Uang 2,1 Milyar

Polisi Temukan Uang 21 Miliar

palembangtalkRazia Penyekatan Mudik, Polisi Temukan Uang 2,1 Milyar – Halo sobat palembangtalk, kali ini kita akan membahas mengenai Razia Penyekatan Mudik, Polisi Temukan Uang 2,1 Milyar. Hasil pemeriksaan ternyata uang tersebut legal karena baru diambil dari salahsatu bank di Kota Bandung. Meski demikian,polisi tetap mengawal pengantaran mobil sampai tujuan yakni Sidoarjo.

Mobil pengangkut uang Rp 2,1 miliar tersebut milik dua orang yakni warga Sidoarjo dan Magetan. Warga Sidoarjo berinisial JNT uangnya sebesar Rp 1,48 miliar dan warga Magetan berinisial JBS sebanyak Rp 620 juta. Uang tersebut merupakan pecahan baru senilai dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu, duapuluh ribu, limapuluh ribu serta seratus ribu.

Pengamanan terhadap mobil pengangkut uang senilai Rp 2,1 miliar tersebut, terjadi pada Jumat (30/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Kendaraan tersebut keluar exit tol Ngawi dari arah barat atau Solo dan dihentikan karena diduga pelaku tindak kejahatan

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menjelaskan, mobil tersebut sempat diamankan di pos penyekatan exit Tol Ngawi karena mengangkut uang Rp 2,1 miliar.
Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap pengendalian dan penumpang yang ada di dalam mobil angkut uang Rp 2,1 miliar tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Winaya, kedua orang baik pengendara maupun penumpang telah diizinkan melanjutkan perjalanan sekitar pukul 13.09 WIB. Keduanya, lanjut Winaya, yakni pengendara ES (46) warga Kota Batu dan penumpang dalam kendaraan tersebut yakni JRS (29) warga Tanggulangin, Sidoarjo.

“Sekitar tiga jam pemeriksaan karena kita harus kroscek pihak bank di Bandung menanyakan apa betul uang tersebut berasal dari sana. Hasil pemeriksaan mengaku uang hasil tukar pecahan untuk lebaran. Jadi jasa penukaran uang lebaran,” kata Winaya.

Winaya juga telah mengatakan, meski telah melepas keduanya karena terbukti bukan hasil yang kejahatan, pihak Polres Ngawi melakukan pengawalan mengantarkan ke tempat tujuan. Mereka mengirim sebagian uang itu ke salah satu warga Magetan dan Sidoarjo.

“Kita tetap mengawal mereka sampai tujuan, karena bahaya membawa uang jumlah banyak tanpa pengawalan polisi,” paparnya.

Winaya menambahkan, pihaknya mengimbau kepada warga untuk meminta bantuan ke polisi untuk pengawalan jika membawa uang dalam jumlah banyak. “Kita juga menghimau masyarakat untuk meminta pengawalan kepada polisi terdekat jika membawa uang banyak,” tutup Kapolres Ngawi. (ris)

Akhir kata

Demikianlah ulasan kali ini yang dapat admin bagikan buat sobat mengenai Razia Penyekatan Mudik, Polisi Temukan Uang 2,1 Milyar. Semoga bermanfaat bagi yang sobat yang sudah membaca ulasan ini hingga selesai ya. Dan jangan lupa untuk mengikuti ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan ya sobat.

Baca juga:
1. Kasad Jenderal Andika Perkasa Bagikan Kendaraan Dinas Sebanyak 547 Ke Satuan AD
2. Haru Dan Tangisan, Saat Tabur Bunga Awak KRI Nanggala-402 yang Gugur di Perairan Utara Bali
3. Wali Kota Makassar Bubarkan Pengunjung yang Membludak, Sidak ke Mal Panakukang
4. Larangan Mudik Lebaran 2021 Akan Berlaku 2 Hari Lagi, Ini Syarat Untuk Pergi Keluar Kota

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *