Remaja Diperkosa Polisi di Mapolsek Maluku Selatan, Polri Minta Maaf

Remaja Diperkosa Polisi di Mapolsek Maluku Selatan, Polri Minta Maaf

Palembangtalk.comRemaja Diperkosa Polisi di Mapolsek Maluku Selatan, Polri Minta Maaf – Kadiv Propam Polri meminta maaf kepada masyarakat karena kasus pemerkosaan terjadi kepada remaja perempuan berusia 16 tahun di Mapolsek Jailolo Selatan, Halmahera Barat.

Kadiv Propam Polri, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo juga mengatakan pelaku pemerkosaan Briptu Nikmal Idwar akan segera dipecat dari kepolisian.

“Seluruh Pihak Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada Rakyat Indonesia terhadap perbuatan keji dan biadap tersangka yang berasal dari anggota kepolisian tersebut,” tutur Sambo kepada wartawan dalam keterangan tertulis, pada hari Kamis (24/6).

Baca juga: Oknum Polisi Diduga, Telah cabuli Remaja Di Mapolsek Jailolo Selatan

pelaku akan dikenakan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) oleh pihak polri

Dia menjelaskan bahwa pelaku akan dikenakan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) akan diberikan kepada tersangka sembari proses penyidikan tindak pidana yang dilakukannya berlangsung saat itu.

Selanjutnya, kata Sambo, tersangka akan diseret ke sidang Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) Polri yang diatur dalam Pasal 35 Undang-undang nomor 2 Tahun 2002.

Sambo juga menerangkan, pihak kepolisian juga akan memberikan pendampingan kepada korban.

“Proses penyidikan dilakukan Polda Maluku Utara supaya dikenakan pasal pidana yang seberat – beratnya kepada si pelaku,” tambah dia.

Sambo menegaskan, pihaknya bakal menindak tegas setiap kejahatan dan perbuatan tercela yang dilakukan oleh anggota Polri sehingga membuat kekacauan di kalangan masyarakat.

Dia pun meminta agar masyarakat dapat aktif dalam melaporkan polisi-polisi nakal melalui kanal-kanal pelaporan yang telah disediakan oleh Propam Polri maluku selatan.

“Agar dapat segera ditindaklanjuti, mereka yang melakukan pelanggaran seperti itu akan dikenakan sanksi tanpa pandang bulu,” terang dia.

Baca juga: Polisi Perkosa Remaja, DPR Minta Kepala Kapolsek Jailolo Dipecat

Pemerkosaan terhadap remaja perempuan dan ditahan oleh pihak penyidik. Dan dia terancam hukuman maksimal sampai 15 tahun penjara.

Briptu II Nikmal kini telah ditetapkan sebagai tersangka pemerkosaan terhadap remaja perempuan dan ditahan oleh pihak penyidik. Dan dia terancam hukuman maksimal sampai 15 tahun penjara.

Oknum Polisi ini akan dijerat dengan Pasal 76D, Pasal 76E jo Pasal 80 ayat (1) dan Pasal 81 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Krnologi Pemerkosaan ini berawal saat korban bersama temannya terhenti di Sidangoli lantaran tidak dapat menemukan akses angkutan umum dan karena sudah larut malam. Semula, dia hendak pergi ke Ternate, Korban pun meminta saudaranya yang berada di Sidangoli untuk menjemputnya.

Baca juga: Perwira Polisi Pukul Brigadir Sampai Jatuh, Diduga Karena Tak Hormati Tamu

Kemudian kerabat itu meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk mencari korban. Setelah ditelusuri, korban yang ditemukan berada dalam sebuah penginapan setelah itu korban bersama temannya dibawa ke Polsek Jailolo Selatan untuk diamankan.

Korban pun diminta untuk bermalam di kantor polisi tersebut karena tempat itu adalah tempat yang paling aman. Namun ternyata di tempat tersebut korban malah diperkosa oleh oknum polisi bahkan mendapat perlakuan kasar dari tersangka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *