Sadis! Oknum Polisi Bakar Istri Sampai Tewas di Sorong

Sadis! Oknum Polisi Bakar Istri Sampai Tewas di Sorong

Palembangtalk.com Sadis! Oknum Polisi Bakar Istri Sampai Tewas di Sorong – Ada Seorang anggota┬ápolisi di Polres Sorong Kota, Papua Barat berinisial IP diduga tega membakar istrinya berinisial BD sampai meninggal dunia. Korban meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit Sele Be Be Solu pada hari Selasa (22/6). Korban mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya.

“Iya memang benar peristiwa tersebut dan saat ini Sudah ditangani pihak kami,”terang Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi saat dikonfirmasi palembangtalk.com, hari Rabu (24/6).

Baca juga: Polisi Perkosa Remaja, DPR Minta Kepala Kapolsek Jailolo Dipecat

Erwindi juga menjelaskan bahwa penyidik telah menetapkan anggota polisi tersebut sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan terhadap pelaku tesebut.

Selain itu, ujar dia, seorang oknum polisi tersebut juga akan di sidang secara internal melalui mekanisme Kode Etik Profesi Polri (KEPP). Nantinya, jika terbukti melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhadap istrinya sendiri maka pelaku berinisial IP terancam dikenakan pemberhentian atas dirinya dengan cara tidak hormat (PTDH) alias dipecat dari jabatannya.

“Dan saat ini tersangka sudah ditahan dan dalam proses hukum yang sesuai dengan perbuatan pelaku. Kapolda berkomitmen akan menindak tegas sesuai komitmen kepolisian yang ada,” tambah dia.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengungkapkan bahwa tersangka sempat tidak mengakui perbuatannya saat diperiksa oleh penyidik.

Baca juga: Kronologi Polisi Tangkap Pelaku Penembak Pelajar di Tamansari Jabar

Polisi tega membakar istrinya sampai tewas

Pelaku IP mengatakan, bahwa luka bakar yang ada di sekitar tubuh istrinya itu diakibatkan karena ledakan kompor dan kejadian terjadi secara tidak disengaja dan tanpa ada perencanaan.

Tetapi saat istri belum terbakar melakukan aksi penganiayaan terhadap istrinya lalu membakar istrinya sampai tewas di dalam rumahnya.

“Makanya saya perintahkan anggota untuk buat laporan untuk mencatat data dan melakukan pengecekan langsung di TKP. Setelah dicek dan di selidiki memang sengaja melakukan penganiayaan dan memenuhi unsur kesengajaan dalam kejadian itu,” tambah Ary.

Namun demikian saat ini, belum diketahui motif kejadian pembakaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian aktif tersebut.

Dan sang istri bernama Putu Susitana merupakan anggota Bhayangkari Polres Sorong Kota. Ia mengalami luka bakar yang cukup parah di sekitar tubuhnya.

Baca juga: Oknum Polisi Diduga, Telah cabuli Remaja Di Mapolsek Jailolo Selatan

“BD sang istri pelaku pelaku yang membakar korban yang tidak lain istrinya sendiri. BD adalah salah satu anggota dari Bhayangkari Polres Sorong Kota, karenaperbuatan suaminya itu ia mengalami luka bakar yang cukup parah di sekitar tubuhnya lalu meninggal dunia di Rumah Sakit Sele Be Be Solu,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas kasus tersebut, maka seluruh biaya pengobatan selama korban dirawat di rumah sakit, akan ditanggung oleh Polres Sorong Kota.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *