Sebanyak 577 Pengendara Kabur Saat Tes Covid-19 Di Suramadu

tes copy
tes copy

Palembangtalk.comSebanyak 577 Pengendara Kabur Saat Tes Covid-19 Di Suramadu – Ada sebanyak 577 para pengendara yang terjaring di pos penyekatan di Jembatan daerah Suramadu sisi Surabaya, mereka telah kabur saat akan dilakukan tes rapid antigen.

“Dari jumlah yang ada, terdapat ada sekitar 504 warga luar kota dan ada 73 lainnya para warga Surabaya.” Ujar oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, yaitu Febriadhitya Prajatara, pada Selasa (15/6/2021) lalu.

Ada salah satu pria yang akrab disapa oleh Febri ini mengungkapkan, bahwa saat dipanggil oleh para petugas tersebut untuk dilakukan rapid antigen, tiba – tiba para pengendara – pengendara lainnya tidak ada lagi di lokasi itu.

“Ada sekitar 577 warga yang terkena screening untuk dilakukannya tes rapid, mereka semua kabur ketika mereka dipanggil untuk dilakukan yakni tes rapid antigen di lokasi. Jadi, mereka semua meninggalkan KTP mereka sendiri di posko penyekatan di daerah Suramadu,” ucap olehnya.

Febri mengatakan, bahwa tindakan tersebut sangat berisiko yang besar, sebab mereka belum diketahui secara pasti akan kondisi kesehatannya seperti apa dan bagaimana. Apalagi mereka juga diketahui usai melakukan kegiatan mobilitas atau perjalanan dari luar kota.

“Ini kan adalah hal yang sangat cukup berisiko besar, karena kita tidak tahu bagaimana kondisi mereka dan seperti apa kondisi kesehatan mereka. Karena itu, kita harus cepat – cepat untuk mengambil langkah yang antisipasi,” ujar olehnya.

Baca juga : Covid-19 Naik Lagi, Masyarakat Diminta Perketat Prokes

Bunga Penyemangat

Sebanyak 577 Pengendara Kabur Saat Tes Covid-19 Di Suramadu

Pos penyekatan di daerah Jembatan Suramadu sisi Surabaya diwarnai berbagai taburan karangan bunga – bunga yang indah untuk ucapan selamat dan dukungan untuk para TNI dan Polri bahkan para petugas yang ada saat mereka sedang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengucapkan terimakasih kepada para masyarakat atas dukungannya yang telah disampaikan melalui karangan bunga – bunga yang indah, yang telah mereka pasang di pos penyekatan.

Baca juga : Covid-19 Naik, Bekasi Perpanjang PPKM Mikro Sampai 30 Juni

“Kami sangat berterimakasih kepada para tokoh – tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan juga tokoh Pemuda, yang sudah mendukung kami para TNI/Polri dan petugas dalam rangka meminimalisir penyebaran terkait covid-19 yang ada di Jawa Timur, khususnya di daerah Bangkalan,” ujar oleh Gatot, pada Selasa (15/6/2021).

Gatot menjelaskan, dukungan yang telah disampaikan oleh masyarakat yang ada melalui karangan – karangan bunga ini dapat menjadi spirit dan suport tersendiri bagi para petugas yang sedang berjuang untuk melawan akan covid-19.

Baca juga : Bocah 10 Tahun di Medan Tewas, Usai Digigit Anjing Tetangganya

“Ini menjadi salah satu spirit dan suport tersendiri bagi para petugas yang berjuang keras melawan akan covid-19 di perbatasan daerah Suramadu,” ucap oleh Gatot saat ia melakukan kunjung kerja di daerah Bangkalan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *