Terjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal

Terjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal

palembangtalkTerjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal – Halo sobat palembangtalk, kembali lagi dengan admin nih. Kali ini kita akan membahas mengenai Terjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal. Pada sekarang ini, sudah terjadi tsunami covid-19. Yang sudah melanda negara india, sehingga membuat mereka meninggal dunia dengan waktu yang cepat.

Lonjakan kasus Covid-19 di Negara India ini sekarang semakin memburuk. Setelah rumah sakit penuh dan kekurangan tabung oksigen, kini India harus menghadapi penuhnya krematorium untuk kremasi jenazah.

Sejumlah keluarga harus antre di krematorium. Pemerintah India juga melakukan kremasi massal untuk jenazah korban Covid-19. Bahkan, kini tempat parkir sudah diubah menjadi krematorium massal.

Penambahan kasus harian terus mencetak rekor dunia berturut-turut. Korban meninggal bisa mencapai 2.624 orang dalam sehari. Diprediksi di Ibu Kota Delhi saja bisa ada satu orang meninggal karena Covid-19 setiap lima menit.

Ini menjadi pemandangan pilu di India yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Saat ini tenaga medis di India kelelahan, petugas krematorium pun kewalahan.

India pun saat ini juga harus menghadapi kondisi kekurangan kayu bakar untuk kremasi. Keterbatasan stok kayu bakar ini juga memaksa keluarga jenazah untuk menunggu ada kayu yang tersedia agar kremasi dapat dilakukan.

India kini memang tercatat sebagai negara dengan tingkat kecepatan infeksi Covid-19 tertinggi di dunia. Dalam sehari, kasus konfirmasi positif melebihi angka 300.000 kasus. Hal ini sudah terjadi setidaknya dalam 5 hari terakhir.

Banyaknya jumlah korban meninggal ini membuat masyarakat harus rela untuk melewatkan upacara pemakaman dan ritual lengkap dalam proses kremasi yang diyakini oleh umat Hindu.

Fasilitas krematorium sementara dalam tahap pembangunan sebagaimana dilansir NDTV, Senin (26/4/2021). Pada Senin, New Delhi mencatat 350 kematian. Pada Minggu (25/4/2021) ibu kota mencatat 357 kematian. Pada Sabtu (24/4/2021), kota tersebut melaporkan 348 kematian.

Jumlah rata-rata kematian terkait Covid-19 di India dalam sepekan terakhir adalah 304. Di situs krematorium Sarai Kale Khan, misalnya, sekitar 60 hingga 70 jenazah ditangani setiap harinya karena gelombang kedua virus corona yang mematikan.

Padahal fasilitas krematorium tersebut hanya berkapasitas 22 jenazah. Sekarang, setidaknya 100 platform kremasi baru sedang dibangun di ruang hijau di dekatnya untuk mengantisipasi beban kasus yang lebih tinggi. “Ada banyak tekanan untuk menyelesaikan pembangunan platform baru ini,” kata seseorang yang terhubung ke fasilitas tersebut kepada NDTV. Pashupati Mandal, seorang kontraktor yang membangun platform kremasi terbaru mengatakan bahwa sekitar 20 akan siap pada Senin malam waktu setempat.

Akhir kata

Demikianlah ulasan singkat yang dapat admin bagikan buat sobat kali ini mengenai Terjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal. Semoga dapat bermanfaat buat sobat yang sudah membaca ulasan ini hingga selesai ya. Dan jangan lupa ikuti terus ulasan – ulasan terbaru yang akan admin bagikan ya sobat. Terimakasih telah berkunjung.

Baca juga :
1. Mutasi Covid-19 Di India Sudah Masuk Ke Indonesia, 10 Orang Positif
2. Kondisi Terkini Covid-19 di India, Dianggap Seperti Serangan Monster hingga Krematorium Kewalahan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *