THR PNS Tahun 2021 Tidak Dapat Tunjangan Kinerja Dan Insentif

Palembangtalk.com THR PNS Tahun 2021 Gaji Tidak dapat Tunjangan  kinerja Dan Insentif – Halo sobat kembali lagi dengan admin kali ini admin akan membahas mengenai THR PNS Tahun 2021 tidak dapat tunjangan kinerja dan insentif. Yuk sobat simak ulasan yang akan admin bagikan ini hingga selesai ya sobat

Pemerintah memutuskan untuk tidak memasukkan tunjangan kinerja dalam komponen tunjangan hari raya (THR) PNS 2021. Ini merupakan tahun kedua tunjangan kenerja tidak masuk dalam komponen THR.

Hal ini terdapat dalam Nota Dinas Kementerian Keuangan Nomor ND – 134/PB/ 2021. Nota itu ditunjukan kepada Kepala Kantor wilayah Direktorat Jendela Perbendaraan dan kepala kantor Pelayanan Perbendaraan Negara.

Dalam lampiran nota dinas tersebut tertulis beberapa komponen yang tidak termasuk dalam THR 2021. Diantara nya tunjangan kinerja, tambahan penghasilan pegawai, dan Insentif Kinerja.

THR PNS Tahun 2021

Kemudian, tunjangan pengelolaan arsip Statis bagi PNS di ligkungan Arsip Nasional RI, serta tunjangan bahaya radiasi bagi PNS di lingkungan Badan Pengawasan Tenaga Nuklir.

Lalu, tunjangan bahaya radiasi bagi pekerja radiasi, tunjangan resiko bahaya keselamatan dan kesehatan dalam penyelengaraan  pencarian  dan  pertolongan bagi pegawai negeri  di lingkungan Badan Search And Rescure Nasional

Selanjutnya, tunjangan resiko bahaya keselamatan dan kesehatan dalam penyelengaraan persandian, tunjangan pengamanan persandian dan tunjangan profesi.

Tunjangan lainnya yang  tidak masuk komponen THR 2021 merupakan tambahan penghasilan bagi guru PNS, insentif khusus, tunjangan khusus provinsi Papua, tunjangan khusus wilayah pulau kecil ikut juga

Tunjangan pengabdian bagi PNS yang bekerja dan bertempat tinggal di daerah terpencil, dan tunjangan operasi pengaman bagi TNI dan PNS yang bertugas dalam operasi pengaman pada pulau kecil juga terdampak.

Kemudian, tunjangan selisih penghasilan bagi PNS di lingkungan Sekretariat Jendral Majelis Permusyawaratan Rakyat,  Sekretariat Jendral DPR dan Badan Keahlian, serta Sekretariat Jendral DPR ( Dewan Perwakilan Republik).

Dan kemudian, tunjangan penghidupan luar negeri bagi PNS, TNI, dan serta tunjangan yang ditetapkan peraturan intansi pemerintah.

Dalam nota itu tertulis juga komponen yang masuk dalam Surat Perintah Membayar (SPM) THR. Gaji merupakan gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan, serta tunjangan pangan menjadi komponen baru yang masuk ke dalam pembayaran THR tahun ini. Sementara itu jika merujuk pada peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2019, THR terdiri dari gaji pokok satu bulan, tunjangan keluarga, tunjangan tambahan, dan tunjangan kinerja. Namun, tunjangan kinerja tsudah  dihapus dalam komponen THR pada 2020 dan 2021.

Padahal, sebelumnya Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata mengatakan pada 2021 ini, pemerintah akan mencairkan THR PNS secara penuh tanpa potongan. Itu berarti, semua komponen yang tertera dalam PP masuk dalam pembayaran THR tahun ini harusnya sudah ada.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang admin bagikan ini mengenai berita THR PNS tanpa tunjangan kinerja dan insentif kerja. Sekian dan terimakasih buat sobat yang sudah membaca dan mengikuti ulasan – ulasan yang sudah admin bagikan ini semoga bermanfaat.

Baca juga:

  1. Terjadi Nya Covid-19, India Adakan Kremasi Massal
  2. Jelang Bulan Ramadhan Bahan Pokok Naik Drastis
  3. GMNI Desak Presiden Evaluasi Kinerja Prabowo, Atas Tenggelam Nya KRI Nanggala 402

.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *