Tingkat Kematian Di Kota Padang, Kini Semakin Meningkat Akibat Virus Corona

Tingkat Kematian Di Kota Padang, Kini Semakin Meningkat Akibat Virus Corona

Palembangtalk.comTingkat Kematian Di Kota Padang, Kini Semakin Meningkat Akibat Virus Corona – Padang – Pihak Epidemiologi Universitas Andalas, Derfriman Djafri, mengatakan grafik angka kematian di Sumatera Barat dikarenakan terpapar virus covid-19 (corona). Kini kembali semakin meningkat pada bulan mei 2021 ini, yakni mencapai 137 orang jumlah kematian di kota padang.

Baca juga: Viral Video Pembakaran Alquran, Pemilik Akun Mengaku Dibajak

Sebelumnya angka kematian ini sudah pernah terjadi di sumatera barat pada bulan oktober 2020 tahun lalu.

Baca juga: Penyekatan Pemudik ke Jakarta, Diperpanjang Sampai Tanggal 31 Mei 2021

ilustrasi kematian di sumatera barat

“Pada bulan mei ini baru terhitung 23 hari atau belum genap satu bulan sudah ada 137 orang yang telah meninggal dunia,” ujar Derfriman dikutip Palembangtalk.com, pada hari senin (24/5) kemarin.

Baca juga: Telkomsel Umumkan Menjadi Operator Pertama Di Indonesia Dengan Menggelar Jaringan 5G

Defriman Djafri dari pihak Epidemiologi Universitas Andalas juga memprediksikan angka kematian pada bulan Mei ini bisa menjadi lebih tinggi dari angka kematian pada bulan oktober 2020 tahun lalu.

Baca juga: Kasus Korupsi Asabri, Kejagung Periksa Beberapa Saksi

Pihak Epidemiologi Universitas Andalas, Derfriman Djafri mengatakan, kepada kepala daerah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di sumatera barat harus lebih peduli dan menanggapinya dengan melakukan tindakan pencegahan penularan virus covid-19 lebih tinggi agar dapat menekan angka kematian di wilayah sumbar saat ini.

Baca juga: Gaji Ke-13 Cair Mulai 1 Juni Bagi PNS, CPNS, dan PPPK

Informasi yang di dapat pada hari Minggu (23/5) kemarin ada penambahan 9 orang warga Sumbar yang meninggal dunia dalam keadaan terpapar virus covid-19.

Baca juga: Isu Rumah Mewah Anies Baswedan, Wakil Ketua DPRD DKI: Terlalu Bodoh

Total warga sumbar yang meninggal dunia akibat terpapar virus covid-19 sampai sekarang sudah mencapai 99 orang atau 2,22 persen dari total keseluruhan kasus kematian di kota sumbar.

Baca juga: Jokowi Dinilai Berpotensi Bakal jadi King Makerdi Pilpres 2024

Baca juga: Kasus Korupsi Asabri, Kejagung Periksa Beberapa Saksi

Dan ada sekitar sembilan orang yang meninggal dunia akibat terpapar virus covid-19 di sumbar yang berasal dari Kota Padang. Ada yang berjumlah empat orang, Kabupaten Padang Pariman ada satu orang, Kabupaten Limapuluh Kota ada satu orang, Kabupaten Dharmasraya dua orang, dan Kabupaten Agam satu orang.

Baca juga: Prostitusi Daring di Hotel Jakbar, 18 Anak Dijual Melalui MiChat

Ada total 42.297 orang yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di daerah sumbar. Dengan rincian yang dirawat di berbagai rumah sakit 635 orang, disolasi mandiri ada 2.127 orang, isolasi di Kabupaten/Kota ada 152 orang, meninggal dunia ada 940 orang dan ada yang dinyatakan sudah sembuh dari virus covid-19 ada 38.443 orang.

Baca juga: Banten Diguncang Gempa Kedua, dengan Magnitudo Lebih Besar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *