Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game

Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game

Palembangtalk.comTips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih, kali ini admin akan membahas mengenai Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game. Bermain game di smartphone sepanjang hari atau melakukan video call dengan orang lain masih dilakukan sejumlah orang imbas pembatasan aktivitas akibat pandemi Covid-19. Namun masalah yang sering sobat dihadapi ketika melakukan dua hal itu adalah tiba-tiba smartphone android terasa panas.

Nah buat sobat yang ingin tahu Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game, namun sobat tidak tahu apa saja tipsnya. Sobat tidak perlu khawatir dan cemas lagi karena admin akan membahas mengenai Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game, penasaran bagaimana caranya? Yuk simak dan ikuti ulasan-ulasan yang akan admin bagikan ini sampai selesai.

Baca juga: Rekomendasi Daftar Aplikasi Ojek Online Terbaik 2021, Cek disini

Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game

Foto: Tips agar adroid tidak cepat panas saat main game dan video call

Berikut ini tips agar Android tidak panas saat bermain game atau video call ada beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan untuk mengurangi panas pada smartphone android, sebagai berikut:

1. Kosongkan RAM

Mengutip Tech Avator, tutup semua aplikasi yang sedang berjalan sebelum meluncurkan game apa pun. Menjalankan game sendiri mengurangi perangkat dari beberapa tugas latar belakang sehingga meminimalkan daya panas pada android sobat

smartphine android akan menggunakan daya pemrosesan sesedikit mungkin jika menjalankan satu aplikasi dalam satu waktu. Semakin sedikit daya pemrosesan yang dijalankan Android sobat maka semakin rendah suhu android.

2. Kecerahan layar lebih rendah

Mempertahankan tingkat kecerahan yang tinggi akan meningkatkan suhu perangkat. Jika menggunakan perangkat di dalam ruangan maka dapat bekerja dengan tingkat kecerahan serendah mungkin.

Level optimal tidak boleh melebihi adalah 50 persen. Matikan juga kecerahan adaptif karena menggunakan sensor jarak Android yang bisa menghabiskan lebih banyak baterai sehingga meningkatkan suhu perangkat. Bekerja dengan tingkat kecerahan yang lebih rendah juga akan berdampak baik pada masa pakai baterai ponsel dalam jangka panjang.

Baca juga: Rekomendasi Daftar Aplikasi Ojek Online Terbaik 2021, Cek disini

3. Hindari sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari langsung mungkin baik untuk kesehatan, tetapi tidak pernah baik untuk Smartphone Android. Sinar matahari adalah sumber panas eksternal, panas ekstra akan mempengaruhi komponen internal perangkat, yang akan mempengaruhi kinerja dan umur smartphone android sobat.

Ingat, sobat juga harus meningkatkan kecerahan saat bermain di luar ruangan, yang juga akan menyebabkan panas berlebihan pada android sobat.

Baca juga: Cara Membuat Barcode / QR Code Melalui Android Dan Laptop Gratis

4. Copot pemasangan semua aplikasi pendingin

Hindari semua aplikasi yang mengklaim dapat mendinginkan Android. Menginstal aplikasi tambahan dan menjalankannya dapat menghabiskan sebagian besar sumber daya Android. Faktanya, perangkat lebih cenderung memanas jika memiliki aplikasi tambahan yang berjalan bersama aplikasi yang lain.

Aplikasi ‘Pendingin’ tidak pernah berfungsi untuk Android sobat, beberapa bahkan digunakan untuk mencuri data pribadi. Selain itu, sebagian besar aplikasi itu bekerja dengan menutup aplikasi yang berjalan di background, yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna saat menggunakan Android untuk tujuan lain selain bermain game.

5. Gunakan WiFi

Melansir Krispi Tech, hampir seluruh aplikasi konferensi video tidak menawarkan opsi kualitas video dan audio. Sehingga, sobat dapat mengaktifkan Mode Pesawat dan kemudian mengaktifkan WiFi setelahnya sehingga melakukan panggilan video hanya melalui koneksi nirkabel.

Ini akan membuat antena operator dinonaktifkan (mengurangi penggunaan daya dan menurunkan suhu keseluruhan) sambil tetap memungkinkan terhubung ke internet (melalui WiFi) dan menerima panggilan telepon/ pesan teks.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan-ulasan yang dapat admin bagikan ini mengenai Tips Agar Android Tidak Cepat Panas Saat Video Call atau Main Game, semoga ulasan-ulasan yang admin bagikan ini dapat bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan yang admin bagikan hingga selesai. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Makeup Wajah Untuk Android dan iPhone Terbaik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *