TNI Menyelamatkan Anak Yang Terampung – ampung Di Tengah Laut

Palembangtalk TNI Menyelamatkan Anak Yang Terampung – ampung Di Tengah Laut – Sudah Terfiral Video seorang anak terapung – apung di tengah laut setelah jatuh dari kapal menjadi viral. Anak tersebut terduga jatuh dari kapal yang akan ditumpanginya menuju Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dengan kejadian peristiwa yang akan terekam oleh kru penyelamat ini dibagikan oleh akun Instagram @komentatorpedas pada Minggu (20/6/2021). Banyak berita ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 57 ribu kali.

Menjumpai seorang anak terapung-apung di tengah laut setelah terjatuh dari kapal yang akan ditumpanginya menuju Kepulauan Seribu, Jakarta,” dengan tulis akun ini dalam caption Instagram seperti dikutip oleh Suara.com, Minggu (20/6/2021).

Sangat banyak video terfiral, terlihat anak itu mengapung-apung di perairan dalam.Sangat beruntung, sang anak bisa berenang sehingga ia bertahan cukup lama di perairan.

TNI Menyelamatkan Anak Yang Terampun - ampung Di Tengah Laut

Sangat jelas Kepalanya terlihat menyembul di permukaan air sementara kaki dan tangannya terus bergerak agar bisa mengambang. beruntungnya berhasil diselamatkan sebelum kelelahan.

Sekali proses evakuasi dilakukan oleh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Dengan adanya Kapal TNI AL memang tengah berpatroli di perairan tersebut sehingga berhasil menyelamatkan sang anak dari maut.

Sebanyak sejumlah anggota TNI AL nampak menaiki kapal karet dan mendekati anak yang akan mengapung-apung itu. Mereka akan juga sesekali memberikan imbauan kepada sang anak agar mendekati kapal.

“Eh,,eh dek kenapa? Sini sini naik. Kita tolongin dek. Ayo naik. Kamu kenapa? Kita tolongin. Ayo naik dek naik dulu. Ini di laut hlo ya, dalem tengah laut,” kata anggota TNI AL dalam video.

Kemungkinan mendekat, mereka langsung menaikkan sang anak yang tidak memakai kaos ke atas kapal. Wajah sang anak itu sendiri sudah cukup pucat.

Baca juga : Wanita Lompat dari Lantai 3 Rumahnya, usai Positif Covid-19 Di Jabar

Bibirnya sangat nampak memutih dan badan gemetar. Kulit tangannya juga sudah memutih dan terlihat mengelupas sehingga membuat syok anggota TNI AL.

Sesudah naik – naik pegangan dulu. Sudah itu sampai kayak gini lho tangannya. Kamu dari kapan? Yaudah naik duduk dulu, duduk,” ujar anggota TNI AL menenangkan.

Sangat Firal Video ini langsung mengejutkan warganet. Mereka akan menuliskan beragam komentar sedih dan lega nyawa sang anak bisa terselamatkan di tengah laut.

“Ampun Ya Alhamdulillah, Allah masih melindungimu nak. Si pelaku pasti tidak menyangka kalau anak ini selamat. Bismillah kasus bisa terungkap,” ujar warganet.

Untung bisa berenang,” sahut warganet.

Astaghfirullah untung pinter berenang ni anak, makasih buat bapak yang nolong,” kata warganet.

Ngosngosan lihatnyaa kulit sampai pucet begitu,” tulis warganet.

Video ini yang menjadi viral di Instagram ini bisa disaksikan di sini.

Diselamatkan Kapal Perang

Apa lagi kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI Sembilang-850 tengah patroli rutin di sekitar perairan Barat Laut Pulau Laki. Kemungkinan, tiba – tiba melihat adanya kontak visual yang diketahui ialah manusia.

Dengan detik didekati ternyata seorang anak berusia 14 tahun yang tengah terombang ambing di tengah laut. Alhasil, anak diselamatkan kapal perang KRI Sembilang 850  tepatnya di laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta. 

Dengan kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 saat melaksanakan patroli rutin sekitar di perairan Barat Laut P. Laki – laki melihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak lebih kurang 100 meter benda terapung. Terus didekati terdapat seorang anak kecil berenang di tengah laut sendirian,” kata TNI AL melalui akun Instagram resminya, Sabtu (19/6/2021).

Bac juga : Vaksinasi Covid-19 Di Surabaya Diklaim Tembus 1,2 Juta Orang

Melangsir dari sumselupdate – jaringan Suara.com, KRI Sembilang-850 melakukan pertolongan menggunakan sekoci. TNI AL menyebut anak itu diduga jatuh dari kapal.

Kemudian KRI Sembilang-850 menggunakan sekoci melaksanakan pertolongan terhadap anak yang berenang sendirian di tengah laut tersebut yang diduga korban jatuh dari kapal,” kata dia.

Anak ini tersebut berhasil dievakuasi ke KRI. Kondisinya sangat terpuruk korban dalam keadaan baik dan sehat. Setelah dilaksanakan pendalaman, TNI AL menyebut anak laki-laki bernama RI (14). Pelajar asal Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Bersyukur lah anak ini di di berih kehidupan dan panjang umur, Muzizat yang sudah menyelamatkan anak ini. Sampai di tengah – tengah laut dia terampung.

Dan orang tua si anak bakalan terkecut dengan keajaiban ini dan banyak juga yang akan bersyukur dengan maha kuasa.

Soalnya anak ini sehat dan selamat, tetapi dia masih syok karena dia melawan arus dengan dia sendiri sebab dia sangat pucat dan kakik juga tanggannya pun bergetar juga mukanya sangat pucat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *