Tokopedia dan Gojek Resmi Merger Jadi GoTo

Tokopedia dan Gojek Resmi Merger Jadi GoTo

Palembangtalk – Tokopedia dan Gojek resmi bergabung di bawah payung grup GoTo. Hal itu langsung diungkapkan oleh CEO Tokopedia yaitu William Tanuwijaya di dalam postingan akun Facebook miliknya. Menurut William, GoTo ini adalah singkatan dari “Gojek” dan “Tokopedia”, dan juga melambangkan semangat gotong royong yang melandasi penggabungan keduanya.

“Gabungan Tokopedia dan Gojek ini dengan kekuatan visi dan misi yang sangat kuat, yang akan benar-benar mampu mendorong kemajuan bangsa,” ujar Wlliam dalam postingan nya.

Ekosistem tersebut memudahkan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi digital, dan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa. GoTo ini merupakan grup teknologi terbesar di Indonesia yang menjadi ekosistem andalan masyarakat dengan menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian (“go to” ecosystem for daily life). GoTo ini menyatukan kekuatan 2 perusahaan teknologi terdepan di Indonesia dan menciptakan ekosistem unik yang saling melengkapi secara global.

Dengan mengombinasikan nya layanan e-commerce, pengiriman makanan dan barang, transportasi, keuangan, Grup GoTo ini akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, untuk melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga. Jaringan mitra usaha serta mitra driver yang ada di dalam Grup GoTo ini yang saling melengkapi akan menghadirkan pilihan barang dan jasa yang tak tertandingi, yang didukung oleh layanan pembayaran digital dan keuangan yang mempermudah kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan.

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, Kota Bogor Dilanda Banjir dan Juga Longsor

Jajaran direksi GoTo sendiri terdiri dari Andre Soelistyo, yang didapuk sebagai CEO GoTo Group, Kevin Aluwi sebagai Co-Founder dan CEO Gojek, Patrick Cao sebagai President GoTo Group, dan William Tanuwijaya sebagai Co-Founder dan CEO Tokopedia. Selain bertanggung jawab di tingkat grup, Andre ini juga akan terus memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan yang dinamakan GoTo Financial, itu mencakup layanan GoPay serta layanan keuangan dan solusi bisnis mitra usaha.

“Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah dengan dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial,” kata Andre dalam pernyataan resmi, Senin (17/5).”Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara untuk penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis juga akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya. Dengan hadirnya Grup GoTo ini akan memungkinkan kami untuk lebih mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Baca Juga : Larangan Mudik Tidak Sepenuhnya Berhasil, Namun Bukan Berarti Gagal Total

GoTo Group memiliki daftar investor blue-chip termasuk Alibaba Group,BlackRock, Astra International, Capital Group, DST, Facebook, JD.com, Google, KKR, Northstar, PayPal, Provident, Pacific Century Group, Sequoia Capital, Telkomsel, Temasek, Tencent, SoftBank Vision Fund 1, Visa, dan juga Warburg Pincus.


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *