Video Viral Ustaz Usir Jamaah yang Pakai Masker, Saksi Mata Jelaskan Duduk Perkara Tersebut

Video Viral Ustaz Usir Jamaah yang Pakai Masker copy

PalembangtalkVideo Viral Ustaz Usir Jamaah yang Pakai Masker, Saksi Mata Jelaskan Duduk Perkara Tersebut РHallo, Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya. kembali lagi dengan Admin Palembangtalk. Kali ini Admin akan membahas berita mengenai Video Viral Ustaz Usir Jamaah yang Pakai Masker, Saksi Mata Jelaskan Duduk Perkara Tersebut. Video Viral mengenai pria bernama Roni Oktavianto ingin melaksanakan ibadah Sholat di Masjid Jami Al Amanah di jalan Kampung Tanah Apit RT 02 RW 09 Kelurahan Medan Satria Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi diusir karena mengunakan masker. 

Roni diusir oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Al Amanah Ustaz Abdul Rahman. Roni diusir saat hendak Salat Zuhur pada Selasa (27/4) pukul 14.00 WIB, lalu. 

Dari antara mereka merupakan pengemudi ojek daring. Masjid itu terlihat direnovasi agar menjadi 2 tingkat. Ustaz Abdul Rahman yang mengenakan pakaian kuning-hitam memilih untuk masuk ke dalam masjid untuk beristirahat. Ada beberapa warga yang menceritakan kronologi kejadian viral video Ustaz melarang mengenakan masker.

Menurut mereka, video yang sudah tersebar sosial media tidak utuh menceritakan keseluruhan cek-cok antara Ustaz Abdul Rahman dan Roni.

Video Viral Ustaz Usir Jamaah yang Pakai Masker, Saksi Mata Jelaskan Duduk Perkara Tersebut

Nawir, pemuda yang mengenakan pakaian merah dalam video, menceritakan awal mula kejadian tersebut.

“Awalnya itu (Roni) ditegur lantaran Salat pakai mukena,” tutur Nawir.

Roni bersama Istrinya hendak melaksanakan Salat Zuhur. Roni sudah diarahkan oleh pihak masjid untuk mengenakan sarung, bukan mukena.

“Tapi malah ngotot sampai pukul-pukul ubin masjid,” kata Nawir.

Nawir menerangkan kejadian pun sudah sekira hampir sepekan lalu, (27/4). Ia agak heran berita itu disebarkan Minggu (2/5/2021). Saat itu, ucap Nawir, Ustaz Abdul mengingatkan Roni agar melepaskan maskernya namun ia menolak. Roni justru bertingkah seperti menantang dengan memukul-mukul lantai masjid.

“Orangnya emang nantang gitu gebrak-gebrak ubin. Pukul saya, nih pukul saya,” kata Nawir.

Kedua pihak bersilang pendapat. Dalam penyelesaian yang dilakukan secara kekeluargaan itu, pihak pelapor bertanggungjawab video yang merekam peristiwa cek-cok di masjid itu akan dihapus.

“Yang merekam itu, juga awalnya melerai tapi diam-diam merekam di kantong pakaiannya,” imbuhnya.

Seorang pengurus masjid mengatakan melepas masker saat Salat merupakan keyakinan. Seusai Salat, kata dia, sebenarnya boleh saja dipakai lagi maskernya 

“Melepas masker saat salat di masjid sudah diterapkan dari tahun lalu,” tuturnya.

Sementara Aga, seorang warga yang kerap salat di Masjid Jami Al Amanah berujar, dirinya memang kerap diminta untuk melepas masker saat melakukan salat.

“Tapi mintanya sopan,” tuturnya.

Jika mengenakan masker akan ditegur dengan halus. Namun, Aga tak pernah melihat pengurus masjid ribut dengan jemaah yang menolak membuka maskernya.

“Tidak pernah, adem-adem aja kok,” sambungnya.

Sebelumnya, peristiwa viral di media sosial beberapa hari terakhir ini. Adapun peristiwa itu terjadi pada Selasa (27/4) lalu. Dalam video yang beredar di media sosial, seorang pria bermasker tampak berdebat dengan tiga orang di dalam masjid tersebut.

“Yang menyuruh lu tidak boleh salat siapa?” kata salah seorang lelaki kepada pria bermasker.

Sekelompok orang tersebut terlihat melarang pria yang hendak salat tersebut memakai masker di masjid itu.

“Jangan pakai masker, kalau mau keluar dari sini,” ujar salah seorang lelaki lainnya kepada pria bermasker tersebut.

Dan kasus tersebut kini sudah diselesaikan secara damai.

Akhir Kata

Sekian berita singkat yang dapat Admin bagikan saat ini mengenai Video Viral Ustaz Usir Jamaah yang Pakai Masker, Saksi Mata Jelaskan Duduk Perkara Tersebut. Smoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Terimakasih.

Baca Juga :
1. Razia Penyekatan Mudik, Polisi Temukan Uang 2,1 Milyar
2. Pencairan THR PNS Tanpa Tunjangan Kinerja
3. Mengerikan Covid-19 Di Brazil Tingkat Kematian Meninggi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *