Viral 72 Jam Lalu, Pray KRI Nanggala 402 Di Twitter

kapal selam copy

Palembangtalk Viral 72 Jam Lalu, Pray For KRI Nanggala 402 Di Twitter – Halo sobat palembangtalk.Tagar Pray For Nanggala 402 menduduki trending topik di Twitter sebagai ungkapan dukungan dan doa supaya kapal selam yang tenggelam itu segera ditemukan.Berdasarkan pantauan palembangtalk.com, Sabtu (24/4/2021), #PrayForKRINanggala402 kini memuncaki trending topic dalam sosial media aplikasi Twitter.

Saat ini sedang dibanjirin komentar dari warganet yang berisi Doa dan harapan agar kapal selam Nanggala 402 berserta awak nya dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Pencarian terhadap kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak pada hari Rabu kemarin (21/4/2021) dini hari masih terus dilanjutkan pencarian kapal selam KRI Nanggala sedang difokuskan di laut sebelah utara Bali, yakni sekitar 40km dari Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Bulelen, Bali.

Tempat itu di telusuri karena di lokasi tersebut ditemukan tumpahan cairan minyak dan daya magnet besar yang diduga bersumber dari KRI Nanggala 402. sehingga semua tim menyusuri tempat tersebut.

Pada saat ini kapal selam KRI Nanggala-402 adalah milik TNI Angkatan Laut yang mengangkut 53 awak yang masih belum ditemukan, Upaya pencarian masih terus dilakukan oleh tim Barnas.

Dan berita kapal selam tenggelam KRI Nanggala 402, pun sudah merambat di semua sosial media termasuk media sosial Twitter.

Warganet pun heboh ramaikan Twitter dengan tagar pray For Nanggala 402. Mereka berharap ada mukjizat terjadi dan para kru kapal KRI Nanggala 402 bisa diselamatkan. 

Sehingga pada hari Sabtu (24/04/2021) pagi ini sudah lebih dari 400 ribu membuat netizen empati untuk mengirim doa untuk kapal selam KRI Nanggala 402.

“72 jam telah berlalu itu artinya persediaan oksigen pasti sudah habis, tapi ayo percayalah kepada Allah. Ya Allah mohon mujizat terjadi di bulan yang indah ini, tidak ada yang mustahil. Doa-doaku dari Malaysia,” tulis akun @Rashviah.

“ya Allah, biarlah mereka kembali dengan selamat ke keluarga mereka.” tulis akun @difandadindaa.

Sebelumnya Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan persediaan oksigen di dalam kapal selam tersebut hanya tersedia sampai hari saja Pada hari Sabtu (24/4/2021) pukul 03.00 WIB.

“Kemampuan oksigen KRI jika dalam kondisi yang diperkirakan black out seperti sekarang ini, hanya mampu bertahan 72 jam atau Kurang lebih 3 hari. Kalau kemarin hilang kontak pada jam 3, Jadi nanti sampai hari sabtu jam 3, genap 72 jam kapal selam KRI Nanggala” masih tenggelam ujar Laksamana Yudo dalam jumpa pers di Lanud Gusti Ngurah Rai Bali, Kamis (22/4/2021).

Beberapa Negara Berikan Bantuan

Viral 72 Jam Lalu, Pray KRI Nanggala 402 Di Twitter

Beberapa negara tetangga telah menyatakan bersedia ikut serta membantu pencarian KRI Nanggala 402. Mereka adalah negara Australia, Singapura, Malaysia, India, dan Amerika Serikat.

Australia telah menggerakkan HMAS Ballarat Rigid – Hulled Inflatable Boat (RHIB) dan helikopter untuk menyisir wilayah tersebut. Sebanyak lima personal dari Angkatan bersenjata Singapura juga sudah berada di KRI Suharso.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat yang admin bagikan mengenai Viral 72 Jam Lalu, Pray For KRI Nanggala 402 Di Twitter. Semoga bermanfaat buat sobat yang telah membaca ulasan ini. Sekian dan terimakasih sudah mengikuti ulasan yang telah admin bagikan ini hingga selesai.

Baca juga :
1. Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State
2. 14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus
3. Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *