Viral Pembeli Maki – Maki Kurir Ketika Barang Tidak Sesuai Pesanan Saat Cod

viral pembeli maki maki kurir saat cod ketika barang tidak sesuai pesanan

palembangtalkViral Pembeli Maki – Maki Kurir Ketika Barang Tidak Sesuai Pesanan Saat Cod – Dunia maya telah dihebohkan dengan sebuah video yang viral terkait pembeli yang marah dan melontarkan makian kepada kurir ekspedisi yang mengantarkan barang ke rumah. Sang pembeli terlihat kesal karena merasa ditipu dengan paket yang isinya tidak sesuai dengan yang ia pesan melalui toko online. 

Sebuah video yang merekam seorang pembeli memaki kurir saat mengantarkan pesanan belanja online dengan sistem COD (pembayaran di tempat) viral di media sosial.

Nyaris sepanjang video, si ibu terus mengeluarkan kata makian kasar ke kurir. Perempuan lain berbaju merah yang ada di samping juga telah menyalahkan kurir atas kesalahan yang terjadi, sambil merekam kejadian saat itu menggunakan kamera ponselnya.

Pembeli yang belum membayar biaya COD tersebut langsung menyalahkan kurir dan meminta paket dikembalikan ke pengirim.

Begitu video tersebar, warganet telah bereaksi meyayangkan sikap kedua perempuan yang memaki kurir ekspedisi itu.

Berbagai meme-pun langsung ramai di media sosial sebagai bentuk sikap netizen yang meyayangkan si pembeli yang dianggap tak tau aturan COD itu.

Baca juga : Sibuk Berperang Dengan Hamas, Israel Diserang Oleh 6 Roket Dari Lebanon

Sang ibu tersebut juga telah meluapkan kekesalan dengan kata-kasar. Ia pun mengaku merasa ditipu dengan paket yang isinya tidak sesuai dengan yang dipesannya via online shop alias olshop. Dalam video terlihat kurir yang merekam kejadian tersebut berusaha menjelaskan prosedur belanja daring dengan sistem COD. Ia juga sudah menegaskan dilarang membuka kemasan karena nantinya paket tersebut tak bisa dikembalikan.

Saat paket itu dibuka, ada berisikan dua bungkus yang diduga adalah pakaian. Entah apa pesanan yang dimaksud sang ibu, tetapi ia terus menyalahkan si kurir yang cuman bertugas mengantarkan barang.

Jasa cash on delivery atau layanan bayar ditempat adalah skema tranksasi jual beli yang mempertemukan antara pembeli dan penjual di tempat dan waktu yang sudah disepakati. Transaksi sendiri bisa berawal dari unggahan di media sosial maupun situs aplikasi jual beli online.

Sebelumnya kasus ini serupa juga yang pernah terjadi di Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat di mana seseorang pria yang telah membeli barang di toko online dengan layanan COD. Tetapi, saat barang tiba sang pembeli menolak membayar karena menilai pesanannya tidak sesuai. Penolakan tersebut berujung debat panjang hingga pembeli menodongkan senjata pada kurir.

Seiring dengan viralnya video BLO* GO*** dan gencarnya netizen bereaksi termasuk “bersilahturahmi” ke akun media sosial anak perempuan ibu yang memaki, muncul pernyataan permintaan maaf dari si putri sekaligus mewakili ibunya.

Tak ingin hanya selesai dengan kata maaf, para netizen juga mengingatkan bahwa dalam video terdengar jelas ibu selain memaki juga melontarkan beberapa ucapan ancaman.

Tentu saja, hal itu akan menjadi pemberat jika kemudian pihak kurir memperpanjang masalah ke jalur hukum.

Lantas, akankah kasus kurir dimaki habis-habisan ini berakhir dengan permintaan maaf dan materai Rp 10.000? Atau akan dibawa ke jalur hukum?

Apapun itu, semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak ya.

Baca juga : Kecewa Marak Begal, Massa Bakar Polsek Candipuro Lampung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *