Viral Video Pembakaran Alquran, Pemilik Akun Mengaku Dibajak

Viral Video Pembakaran Alquran, Pemilik Akun Mengaku Dibajak

Palembangtalk.comViral Video Pembakaran Alquran, Pemilik Akun Mengaku Dibajak – Aksi seorang wanita yang diduga membakar Al-Qur’an dan melakukan penghinaan terhadap Sang Pencipta viral di media sosial.

Baca juga: Viral Sepasang Kekasih Mesum Di Pemandian Di Saat Libur Lebaran

Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Kepada wanita yang berinisial F, salah satu warga Jakarta Selatan, mengaku akun Instagram-nya yang mengunggah video pembakaran Alquran yang viral di media sosial melalui akunnya telah dibajak seseorang tanpa seizin pemilik akun instagram tersebut.

Baca juga: Pembunuh Gadis Yang Ditemukan Membusuk Di Hutan Ditangkap, Ternyata Pelaku Sopir Truk

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengusut kasus tersebut.

“Sedang dalam penyelidikan,” kata dia dalam keterangannya, pada hari Ahad (23/5).

Baca juga: Anggota DPRD Banten Yang Sedang Liburan Kena Sanksi Usai Mengunggah Video TikTok

Azis mengatakan, jajarannya sudah memeriksa sosok perempuan yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut. Namun, perempuan itu mengaku bukan dia yang mengunggah ataupun membakar Alquran tersebut.

Baca juga: Berita Warga Panik Saat Gempa Di Blitar, Para pengunjung Mall Berlarian

“Si pemilik akun saudari F datang ke Polres, dilakukan pemeriksaan memang mengakui bahwa akun itu pernah milik dia, tetapi sejak tahun 2020 bulan Oktober itu akun itu sudah tidak aktif lagi,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di kantornya, pada hari Senin (24/5). hari ini.

Baca juga: Gempa Bumi Blitar Menimbulkan Kerusakan

foto: Viral Video Pembakaran Alquran, Pemilik Akun Mengaku Dibajak

Kepada polisi, F juga mengaku tidak pernah mengunggah konten tersebut. Pemilik akun curiga ada yang membajak akun instagramnya. tambah Yusri, dia curiga ada orang lain yang menggunakan akun tersebut untuk membuat pemilik akun tersebut menjadi seorang tersangka yang membuat video pembakaran alquran tersebut dan disebarkan dimedia sosial.

Baca juga: Banjir Masih Merendam, 3 Desa di Kabupaten Aceh Selatan

“Saat ini pihak anggota kepolisian kami lagi bekerja untuk mengejar pelaku yang sebenarnya karena yang bersangkutan pemilik akun instagram tersebut (F) merasa akunnya telah di-hack atau di bajak orang tidak dikenal. Ini adalah keterangan awal yang masih kita dapat dari pemilik akun,” tutur Yusri.

Baca juga: Sopir Truk di Kupang, Sudah Dua Kali Bunuh dan Perkosa Gadis Remaja

“Penyidikan masih terus dilakukan dan proses pengejaran pada pelaku ada indikasi kepada seseorang,” pungkasnya.

Baca juga: Anak Anggota DPRD Bekasi, Tersangka Pencabulan Serahkan Diri

Saat ini pihak kepolisian masih mengejar pihak yang diduga menggunakan akun Instagram F itu. Sementara untuk F sendiri, kata Yusri, saat ini masih berstatus sebagai saksi dalam kasus Video pembakaran Alquran ini yang ada di akun instagram.

Baca juga: 31 Kabupaten/Kota di Jawa Timur Merasakan Guncangan Gempa Blitar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *