Viralnya Jalur Tikus Kediri-Malang Setelah Penyekatan Mudik Jadi Ramai, Begini Penjelasan Warga

Viralnya Jalur Tikus Kediri-Malang Setelah Penyekatan Mudik Jadi Ramai, Begini Penjelasan Warga

Palembangtalk.comViralnya Jalur Tikus Kediri-Malang Setelah Penyekatan Mudik Jadi Ramai, Begini Penjelasan Warga – Halo sobat kembali lagi dengan admin nih. Kali ini admin akan membahas informasi mengenai Viralnya Jalur Tikus Kediri-Malang Setelah Penyekatan Mudik Jadi Ramai, Begini Penjelasan Warga. Yuk simak dan ikuti ulasan – ulasan yang admin bagikan ini hingga selesai.

Dikarenakan viralnya jalur tikus atau jalan pintas yang menghubungkan antara jalan Kabupaten Kediri dan Malang, Jawa Timur yang tersebar viral di media sosial.

Jalan tikus atau jalan pintas tersebut sering digunakan masyarakat yang ingin melakukan mudik dalam masa pelarangan mudik lebaran kali ini.

jalur tikus atau jalan pintas itu adalah jalur jembatan ini, dan juga ada warga yang mengatur jalan, buat pemudik yang ingin menghindari penyekatan atau posko penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021. Warga memanfaatkan jalur penghubung Kediri-Malang via Desa Bayem Kecamatan Kasembon Untuk mudik ke kampung halaman nya.

Baca juga: Sekjen Partai Pendukung Jokowi-Maruf Buka Bersama, Harap Makin Solid

Bahkan jalur ini sempat menjadi viral di media sosial, dikarenakan warga menggunakan jalur ini untuk akses masuk ke Kabupaten Kediri. Seperti diketahui sebelumnya bahwa terdapat satu jalur penghubung, antara kediri dan malang.

Jalan itu dapat dilalui, melalui Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, kemudian pemudik menuju jembatan gudang garam dan masuk ke Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang.

Dan jalur ini hanya mampu dilewati dengan satu mobil atau kendaraan motor roda dua.

Diakibatkan adanya kegiatan penyekatan mudik, jalur ini menjadi sangat ramai di kunjungi masyarakat yang mudik lebaran dan viral di media sosial.

” Moko “adalah salah saseorang warga dan penjaga di Jembatan Gudang Garam ini mengatakan dirinya sudah biasa untuk membantu mengarahkan warga yang hendak lewat.

“Jembatan ini digunakan salah satu akses warga yang mau ke Pasar Joah di Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri,” katanya kepada stasiun tv pada hari Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Oknum Polwan Digerebek Suami Berduaan Dengan Seniornya Di Hotel Semarang

Moko menambah bahwa keberadaan jembatan ini sangat penting untuk masyarakat setempat dan masyarakat luar daerah. Dia mengaku bahwa dengan ada nya jembatan ini juga sering dilewati oleh pemudik pada saat mudik lebaran berlangsung.

“Oleh sebab itu di sini warga Desa Bayem dan Siman bekerja sama untuk mengatur jalan. Agar ada yang mengatur dari atas sampai melewati jembatan ini,” jelasnya.

Bagi Moko keberadaan jalan ini sangat penting untuk akses dua warga Desa beda Kabupaten antara Malang dan Kediri.

Dan juga “Para petani kalau jual gabahnya atau padi ya lewat jalan sini juga mas” kata moko selaku pembantu akses jalur jembatan jalan tikus tersebut.

Baca juga: Panglima TNI Bicara Pentingnya Mempersiapkan Generasi Muda Unggul Dan Berkarakter


Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *