Walikota Bogor Minta Pemasok Vaksin Covid-19, Diperbanyak Lagi!

Walikota Bogor Minta Pemasok Vaksin Covid-19, Diperbanyak Lagi!

Palembangtalk.comWalikota Bogor Minta Pemasok Vaksin Covid-19, Diperbanyak Lagi! – Bima Arya Sugiarto, selaku Walikota bogor. Meminta kepada pemerintah agar memberikan informasi khusus terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek, khususnya untuk Kota Bogor, Jawa Barat.

Bima Arya mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pertemuannya dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, pada pekan lalu, wilayah Bodebek harus menjadi prioritas utama vaksinasi karena sangat rawan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Baca juga: Dampak Pandemi, Pelajar Butuh Waktu 9 Tahun Kejar Ketertinggalan

“Pemasokan vaksin itu adalah arahan juga dari Pak Presiden ketika, kami seluruh kepala daerah dipanggil ke Istana pada minggu lalu. Beliau menekankan wilayah Bodebek ini harus di prioritaskan utama untuk saat ini,” ujar Bima, pada hari Selasa (1/6/2021).

Bima juga mengatakan, saat ini target penerima vaksin Covid-19 di Kota Bogor baru mencapai 20 persen atau sekitar 150.000 orang dari total target 800.000 orang sedangkan penduduk untuk wilayah kota bogor sangat banyak.

Bima meminta kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menyediakan lebih banyak lagi vaksin khususnya untuk kota bogor, bahkan ia meminta agar langsung dikirim ke Kota Bogor tanpa ada perantara dari kota bandung setelah itu ke kota bogor.

“Pada saat ini ada sekitar 18 sampai 20 persen yang baru masuk vaksin di kota bogor, Jadi kita meminta kepada kementrian kesehatan untuk menyediakan lebih banyak lagi persediaan vaksin covid-19, supaya bisa memotong mata rantai penyebaran covid-19. Kalau dari kota Jakarta setelah itu ke kota Bandung dulu, dan terakhir dikirim lagi ke Bogor kan lama prosesnya pengirimannya. Kita ingin jalur pengirimannya khusus di Jabodetabek atau kota bandung saja,” tambah Bima.

“Memang ada kelemahan, kota Bogor hanya mendapatkan sedikit jatah dari kota Bandung. Pak Menkes minta untuk dievaluasi, ditambah persediaannya lagi supaya bisa diberikan kepada segmen yang lebih luas,”tambahnya

Baaca juga: Pemerintah Buka Vaksinasi Kelompok Usia 50-59 Tahun

Pemerintah juga mengatakan bahwa peningkatan kecepatan vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek sangat berkembang pesat Sehingga vaksin itu harus cepat di bagikan ke seluruh Jabodetabek.

Para Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihak kesehatan saat ini tengah menyusun skala prioritas agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jabodetabek bisa dipercepat. Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 bisa di cegah dengan tepat waktu.

Berdasarkan laporan yang diterima, persediaan vaksin untuk wilayah Kota Bogor masih jauh dari target yang sudah ditentukan. Oleh sebab itu, Budi mengatakan agar pemerintah memberikan jatah vaksin lebih banyak lagi, dan masyarakat Kota Bogor bisa disuntik vaksin dengan cepat.

“Kota Bogor ternyata memiliki persediaan vaksin masih jauh dari target pemerintah Jadi, oleh karena itu nanti saya akan balik ke Jakarta, saya ingin pemerintah memberikan lebih banyak pemasok vaksin lagi ke kota Bogor,” tambah Budi saat di dimintai keterangan oleh wartawan.

“Kota Bogor dengan kota Jakarta dekat sekali kan, karena itu kota bogor tidak bisa kita lihat sebagi daerah yang berbeda dan harus dilihat juga sebagi satu daerah jabotabek juga,” pungkasnya untuk mengakhiri percakapan wawancara oleh wartawan televisi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *