Warga Di Tangerang Sambil Kampanye Prokes Covid-19

PalembangtalkWarga Di Tangerang Sambil Kampanye Prokes Covid-19 – Kehangatan TNI dengan rakyat tak perlu diragukan lagi. Apalagi saat para personel TNI tengah membangun jalan desa di Kampung Daraham, Desa Jambe, Tangerang melaui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0510/Trs.

Demikian juga saat Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bagun IE Siregar selaku Dansatgas TMMD 111, meninjau lokasi sasaran fisik utama TMMD. Detik – detik tengah memantau personelnya bekerja, tanpa sengaja, Dansatgas melihat bayi yang sedang asik di atas dorongan bersama kakaknya, didampingi kakeknya bernama Jasrip.

Dorongan seorang kebapakan muncul, Dansatgas langsung menghampiri bayi yang akan baru berusia kurang satu tahun itu. Lewat penuh kasih sayang, Dansatgas mengajak sang bayi bercanda.

Kemungkinan bayi terlihat tersenyum dan tertawa ceria sambil menggerakkan kaki dan tangannya kepada Dansatgas. Namun, sang bayi dengan jemari tangan mungilnya memegang erat tangan Dansatgas dan ingin diajak bermain – main.

Warga Di Tangerang Sambil Kampanye Prokes Covid-19

Sebuah TMMD 111 Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan tugas dan tanggung jawab seorang Komandan tidak hanya fokus pekerjaan kantor saja, namun juga mampu berkomunikasi seperti dikala sedang bersama masyarakat tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Dengan tugas dan tanggung jawab tidak hanya memantau dari kantor saja, tetapi kita juga turun memantau secara langsung di lapangan. Selain itu juga menjalin komunikasi dengan masyarakat termasuk anak-anak,” tutur Dansatgas.

Seharusnya, sambil bersenda – gurau, anggota juga bisa berikan wawasan tentang TNI terhadap anak – anak. Alhamdulilah mereka senang dan ada juga yang bercita-cita menjadi seorang prajurit TNI,” katanya.

Inggatkan Warga Terapkan Prokes

Tidak hanya sekedar mengurus TMMD, di tengah pandemi Covid-19, anggota TNI juga tak henti mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas di luar rumah.

Pangkas bangun juga mengingatkan seorang warga bersama anak kecil yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah saat meninjau lokasi sasaran kegiatan di Kampung Daraham, Desa Jambe tersebut.

Baca juga : Kartu ATM Magnetic Stripe Bank Mandiri Akan Diblokir per 1 Juli

Serupa sekarang itu, bersamaan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs tahun 2021, seluruh Satgas tetap tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan pembangunan jalan dan juga membantu mengingatkan warga pentingnya menggunakan masker,” kata Dandim.

Jangan hanya mengingatkan tentang protokol kesehatan, Dandim juga membagikan masker kepada warga apabila kedapatan beraktivitas di luar rumah tidak memakai masker.

Bakal di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham semua bebas dari penyebaran virus Covid 19. Silakan kita tetap menjaga Protokol kesehatan,” katanya.

Tentatif, Syamsiah (52) warga Kampung Daraham Desa Jambe mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI yang selalu mengingatkan warga untuk protokol kesehatan.

Kemungkinan saya ucapkan terimakasih atas pemberian maskernya kepada kami, masker ini bermanfaat buat mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Aksi memiliki penampilan menampilkan seorang pasien Covid-19 yang akan dihantui kematian menggunakan alat bantu pernapasan berupa tabung oksigen serta peti mati lengkap dengan batu nisan. Keadaan tersebut sedang mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker di sekitar lokasi bahwa Covid-19 masih ada.

Kemungkinan, aksi itu juga menampilkan virus Covid-19 sedang mencari – cari warga yang tidak memakai masker, tapi dapat dihalau oleh petugas dengan memberi dan memakaikan masker kepada warga tersebut.

Kecuali itu menampilkan berbagai aksi teatrikal, di antaranya sejumlah personel Satlantas Polres Tuban yang ikut dalam kegiatan itu berkeliling sambil membawa papan bertuliskan imbauan – imbauan untuk menaati prokes.

Ketika kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat di Tuban agar lebih mentaati dan mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari Penyebaran Covid-19,” dengan ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono, Senin (31/5/2021).

Akan menjelaskan, anggota sejauh ini tidak pernah berhenti untuk mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam Terakhir sering Kita mengingatkan melalui media sosial, melalui video-video. Kemungkinan ini melalui teatrikal, kita ingatkan masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada di sekitar kita,” tegas AKP Argo, panggilan akrabnya.

Makanya semua masyarakat wajib memakai masker karena menjaga tubuh warga, makanya di jalan ada orang mau mati itu pekerjaan mereka.

Untuk menjaga masyarakat supaya memakai masker kalau keluar, dan saling meningat kan masyarakat jangan ada yang terkena virus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *