Warga Mandura Tantang Duel Petugas Suramadu, Tolak Tes Swab

PalembangtalkWarga Mandura Tantang Duel Petugas Suramadu, Tolak Tes Swab – Dengan video yang memperlihatkan pria berpeci hitam menantang duel dengan petugas jaga di pos penyekatan di kawasan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), viral di media sosial Instagram.

Viral video berdurasi 38 detik akan memperlihatkan seorang pria ini akan menolak tes antigen tersebut diunggah akun Instagram @teluuur. Ada sebagai unggahan tersebut telah ditonton 197.905 pengguna Instagram dan dikeomentari 2.488 orang.

Kedalaman video tampak pria mengenakan kaus hitam. Dengan bercelana jeans atau memakai peci hitam. Mungkin dengan cara emosi dan mengajak duel para petugas gabungan yang berada di tenda Swab Antigen milik BPBD Provinsi Jatim. Hingga Polisi yang berada di lokasi berupaya menenangkan pria yang enggan melaksanakan tes antigen itu.

Warga Mandura Tantang Duel Petugas Suramadu, Tolak Tes Swab

Walau saat diminta melakukan swab antigen. Pria itu justru semakin emosi, dia akan kembali mengajak duel petugas yang ada di sekitarnya. Melakukan petugas polisi berupaya merangkul dan meredam kemarahannya pria dalam video itu justru memberontak sehingga dibanting oleh petugas yang berada di lokasi.

Penjelasan polisi

Dengan kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum dengan membenarkan kejadian itu. Lokasi dalam video viral tersebut berada di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya, menurut Ganis, peristiwa terjadi pada Senin (7/6/2021) sore.

Berbagai ganis menegaskan. Dengan pria tersebut telah didamaikan oleh personelnya pria tersebut juga telah meminta maaf kepada seluruh pihak melalui video berdurasi 22 detik. Kata Ganis saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021) menurutnya, pria yang sempat emosi itu telah mendapat arahan dari para personelnya di lapangan.

Melakukan ganis menuturkan. Pria wajib tersebut berasal dari Sampang, dia ingin pergi ke Surabaya namun enggan melakukan swab antigen saat berada di cek poin Suramadu jalur Surabaya.

Keinginan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo menjelaskan, saat itu terdapat minibus yang melintas di Jembatan Suramadu sisi Surabaya, salah satu penumpang kemudian keluar dan mendatangi tenda swab antigen milik BPBD Jatim.

Walau diberhentikan rekan-rekan dishub sama satpol PP. Polisi kan memback up di belakang, bukan hanya sopirnya yang turun malah penumpangnya yang di depan. Penumpang minibus asal Kecamatan Jrengik, Sampang, Madura, Jawa Timur itu lantas marah-marah dan memaki petugas yang berjaga di tenda swab antigen ,petugas kemudian mengambil tindakan dan mengamankan yang bersangkutan.

Mereka akan jadi langsung marah-marah ke tempat rapid, petugas dimaki-maki, dengan anggota kami yang di pinggir jalan mengambil tindakan biar enggak ramai, kemungkinan petugas meminta pria tersebut untuk kembali ke Madura jika menolak dilakukan tes antigen, kemungkinan pria tersebut malah mencegat bis dan meminta semua kendaraan dari arah Madura yang masuk ke Surabaya kembali ke daerah keberangkatan. Karena terus emosi, pria tersebut akhirnya diamankan

Bahkan dia wajib sampai nyetop Kalau enggak mau dirapid test diminta balik kanan. Sehingga kami amankan setelah berhasil ditenangkan, pria tersebut akhirnya meminta maaf dan telah berdamai dengan petugas yang berjaga di pos penyekatan Jembatan Suramadu.

Tolak Tes Swab

Beberapa macam Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria membentak petugas di pos penyekatan viral di media sosial.

Dengan peristiwa itu terjadi di pintu gerbang sisi Surabaya. Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Pengendara berjenis kelamin laki-laki itu terlibat adu mulut dengan sejumlah petugas. Aksi marah-marah itu diduga karena ia tak mau menjalani tes swab antigen petugas kemudian memberikan penjelasan kepada pria tersebut hingga akhirnya pria itu mengerti dan meminta maaf.

Melakukan video berdurasi tak lebih dari 31 detik itu. Pria tersebut bertubuh gempal dan mengenakan setelan pakaian kaus warna hitam, dan bercelana jeans warna biru muda.

Melakukan juga tampak memakai peci warna hitam dan memasang masker penutup hidung dan mulut. Mungkin tata cara pemasangannya, tampak diturunkan pada bagian dagu.

Dari detik awal video tersebut. Pria itu tampaknya meracau dan sesekali berkata dengan intonasi suara tinggi ke beberapa orang petugas yang mencoba berbicara dengannya, melakukan dengan detik – detik pria tersebut sempat jatuh terjerembab di aspal karena terlibat kemelut dengan seorang petugas.

Akan terduga pria tersebut merupakan seorang pengendara yang diduga enggan menjalani tahapan screening kesehatan berupa swab test antigen yang digelar di pintu gerbang sisi Surabaya, Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) oleh jajaran petugas gabungan dari pihak Dinas Kesehatan, Polisi, TNI, BPBD, Satpol PP dan Linmas.







Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *