Warga Pekanbaru Serbu Pusat Perbelanjaan Setelah Selesai Ramadhan

warga di pekanbaru serbu pusat perbelanjaan usai ramadhan

palembangtalkWarga Pekanbaru Serbu Pusat Perbelanjaan Setelah Selesai Ramadhan – Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru, pada hari sabtu telah diserbu oleh warga setelah selesai libur Lebaran selama tiga hari, sejak 12 sampai 14 Mei 2021, seperti di Mal SKA dan Transmart.

Selain keluarga, para kawula muda juga tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan mal sebagai tempat nongkrong. Mereka terlihat berkelompok menelusuri setiap lantai mal dan membeli minuman sambil bercengkerama.
 
Pantauan Antara, semua kedai sudah dibuka, bahkan parkir kendaraan roda dua maupun empat penuh hingga pinggir jalan sekitar mal. Gerai restoran dan kafe yang terdapat di dalam pusat perbelanjaan terlihat dipadati oleh pengunjung.
 
Untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Pekanbaru, Mal SKA ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta interaksi.
 
Di semua pintu masuk terlihat beberapa petugas kepolisian berjaga untuk memastikan pengunjung mencuci tangan, menggunakan masker, dan mengecek suhu tubuh.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kota Pekanbaru mengumumkan akan menutup aktivitas pusat perbelanjaan, seperti mal serta pusat wisata selama tiga hari perayaan Idulfiitri 1442 Hijriah.
  
“Untuk kegiatan ekonomi, pusat perbelanjaan umum, tempat wisata juga tutup selama tiga hari. Sehari sebelum atau H-1 hingga H+1 Idulfitri 1442 H,” kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Kepadatan pengunjung juga semakin terlihat menjelang malam hari, di mana kalangan keluarga dan anak-anak ikut wisata belanja, setelah bersilaturahim ke rumah keluarga.

Mal pekanbaru juga tampak menjadi alternatif wisata keluarga sehabis berlebaran. Mereka, selain menikmati diskon belanja tampak juga ada keluarga meminati gerai yang menjajakan makanan. Sarana permainan anak juga diserbu pengunjung.

Baca juga : Polisi Tangkap Anak Pengdangdut Rita Sugiarto, Akibat Kasus Narkoba

“Mau bawa anak-anak bermain, karena gak bisa ke mana-mana selama Lebaran ini,” kata Wita (35), warga Panam di Pekanbaru.

Gerai restoran dan kafe yang terdapat di dalam pusat perbelanjaan terlihat dipadati oleh pengunjung.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Pekanbaru, Mal SKA ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta interaksi.

Di semua pintu masuk terlihat beberapa petugas kepolisian berjaga untuk memastikan pengunjung mencuci tangan, menggunakan masker, dan mengecek suhu tubuh.

“Untuk kegiatan ekonomi, pusat perbelanjaan umum, tempat wisata juga tutup selama tiga hari. Sehari sebelum atau H-1 hingga H+1 Idul Fitri 1442 H,” kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Dia mengatakan keputusan menutup pusat perbelanjaan dan tempat wisata ini diambil, lantaran kota Pekanbaru sudah masuk zona merah serta menduduki posisi nomor dua penularan COVID-19 di Indonesia.

Baca juga : Polisi Selidiki Kasus Pelecehan Anak, Di Masjid Pangkalpinang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *